Jembatan Kapten Mulyono Mulai Rusak

Jembatan Kapten Mulyono Mulai Rusak

SAMPIT – Kondisi Jembatan Patah di Jalan Kapten Mulyono,  Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, kembali mengalami kerusakan. Bagian Selatan jembatan sudah mulai berlubang dan rawan mengakibatkan kendaraan terperosok.

Warga di sekitar jembatan tersebut Endra mengatakan, kondisi jembatan mulai mengalami kerusakan, pengendara yang melewati jembatan tersebut harus hati-hati karena terdapat tiga kayu lantai yang rusak. “Sudah berlubang lagi ada tiga kayu lantai jembatan yang berlobang. Pengguna jembatan harus waspada. Apalagi malam hari, di jembatan ini juga minim penerangan,” ujarnya.

Jembatan ini memang kerap kali mengalami kerusakan. Bahkan sering juga mengakibatkan kendaraan berat seperti truk terperosok. Sehingga kendaraan lain tak bisa lewat. Untuk itu Setiap terjadi kerusakan pun petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kotim selalu memperbaikinya. 

“Kerusakan tak dapat dihindari, ya seperti ini saja terus. Karena jalan Lingkar Kota Selatan juga belum diperbaiki,” ungkap Pengawas Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPUPRPRKP Kotim, Suhardiono.

Untuk itu pihak DPUPRPRKP Kotim pun tak berdaya melarang karena tidak ada pilihan lain bagi sopir truk, selain melalui Jalan Kapten Mulyono itu, meski jembatan di kawasan itu hanya mampu menahan bobot kendaraan di bawah 8 ton. 

(gus/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/07/01/jembatan-kapten-mulyono-mulai-rusak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID