Januari-Agustus, DBD di Kotim Capai 29 Kasus

Januari-Agustus, DBD di Kotim Capai 29 Kasus

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kasus Demam Berdarah Dengue (BDB) di Kabupaten Kotawaringan Timur (Kotim) mencapai 29 kasus, terhitung sejak Januari hingga Agustus 2022. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Umar Kaderi, Senin 5 September 2022.

Umar mengatakan, jumlah tersebut tergolong meningkat dari tahun sebelumnya. Meski begitu, pihaknya bersyukur kasus DBD di Kotim hingga kini tidak menelan korban jiwa.

“Karena kasus ini sifatnya menular sehingga selalu kita pantau. Kita bersyukur tidak ada korban jiwa karena bisa kita tangani cepat,” kata Umar Kaderi.

Umar mengatakan, guna mengatisipasi peningkatan kasus pihaknya telah memberikan infomasi ke setiap puskesmas di Kotim. Tidak hanya itu pihaknya juga mengimbau tiap-tiap puskesmas untuk mengantisipasi penyakit diare.

“Khusus bulan Agustus kemarin ada 3 kasus DBD, semua berada di wilayah Baamang dan Ketapang,” ungkapnya

Selain upaya dari pemerintah melakukan pencegahan, Umar Kaderi juga mengajak masyarakat Kotim agar berprilaku hidup bersih dan sehat, olahraga yang teratur serta menjaga pola makan yang cukup nutrisi dan gizi.

“Dengan kondisi tubuh tetap sehat dan bugar, maka akan bisa membentengi terhadap kasus-kasus yang ada saat ini, juga jangan lupa terapkan 3 M, yakni menguras tempat penampungan air, menutup rapat-rapat tempat penampungan air dan mengubur barang bekas,” pungkasnya. (*)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/januari-agustus-dbd-di-kotim-capai-29-kasus/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID