Januari 2023, Pemkab Seruyan LakukanPembatasan Tonase Angkutan CPO

Januari 2023, Pemkab Seruyan LakukanPembatasan Tonase Angkutan CPO

SAMPIT, Kuala Pembuang – Sebagai upaya mengantisipasi  terjadinya kerusakan jalan, Pemerintah Kabupaten Seruyan akan melakukan pembatasa tonase  angkutan Crude Palm Oil (CPO) atau Tandan Buah Segar (TBS) dari perusahaan besar swasta (PBS) kelapa sawit di wilayah setempat terhitung tanggal 1 Januari 2023.

Bupati Seruyan, Yulhaidir telah melakukan rapat bersama instansi terkait termasuk pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) kelapa sawit terkait kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah setempat.

Yulhaidir mengatakan, rapat itu membahas terkait pengendalian penggunaan ruas jalan yakni Jalan Simpang Bangkal ke Desa Bangkal, Ruas Jalan Simpang Bangkal ke Desa Telaga Pulang dan Ruas Jalan Simpang Telaga Pulang ke Kuala Pembuang, serta ruas Jalan Km. 69 ke Desa Terawan di Kabupaten Seruyan.

Rapat dihadiri pihak Polres Seruyan, Perwira Penghubung 1015 Kodim Sampit, Kejaksaan Negeri Seruyan, Camat, Kepala Desa serta Manajemen PT Hamparan Massawit Bangun Persada, PT Salonok Ladang Mas, PT Gawi Bahandep Sawit Mekar dan PT Mega Ika Khansa.

“Keputusan dan kesimpulan dari rapat ini diantaranya Pemerintah Kabupaten Seruyan menyampaikan bahwa sejak tanggal 1 Januari 2023, ruas jalan tersebut dilarang dilewati oleh angkutan CPO dan atau TBS yang melebihi muatan tonase sebesar 8 Ton,” katanya, Rabu, 23 November 2022.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/283889-januari-2023-pemkab-seruyan-lakukan-pembatasan-tonase-angkutan-cpo

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID