Jambore PKK di Kotim Kembali Digelar dengan Berbagai Lomba

Jambore PKK di Kotim Kembali Digelar dengan Berbagai Lomba

SAMPIT, Sampit – Setelah 2 tahun ditiadakan karena pandemi covid-19, saat ini, Jambore PKK di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali digelar dengan berbagai lomba hingga seminar edukasi. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari di Gedung Serbaguna Sampit, dimulai sejak Selasa, 15 November 2022.

“Jambore kader PKK merupakan suatu wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi dan bertukar pengalaman, menambah wawasan pengetahuan di antara para kader PKK serta pemberian penghargaan yang dapat memotivasi kader untuk meningkatkan kinerja kader PKK dalam menjalankan 10 program pokok PKK,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Kotim, Khairiah Halikinnor.

Kegiatan itu diikuti 221 kader PPK perwakilan dari setiap kecamatan. Khairiah menyebutkan, tujuan khusus dari Jombore ini yakni meningkatkan refreshing ilmu, wawasan dan pengetahuan kader melalui seminar kesehatan “Parenting”. 

Selain itu, meningkatkan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan kader melalui lomba-lomba program pokok PKK serta memberikan kesempatan kepada para kader untuk berbagi pengalaman dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya menjadi ajang persaingan namun menjadi tolak ukur kemampuan para kader dalam hal menciptakan inovasi dan kreativitas, sehingga kegiatan pemberdayaan masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” tegasnya.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/283085-jambore-pkk-di-kotim-kembali-digelar-dengan-berbagai-lomba

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID