Jalan Sekitar Ppm Sampit Mulai Diperbaiki

Jalan Sekitar Ppm Sampit Mulai Diperbaiki

KLIK.SAMPIT– Kerusakaan jalan sekitar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit mulai dikerjakan, Rabu (23/11). Mengatasi lubang-lubang yang ada di jalan yang menghubungkan PPM dan Pasar Ikan Mentaya itu, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kotim melakukan penambalan.

“Instruksi Pak Bupati, agar jalan ini segera diperbaiki. Hari ini kami melakukan penambalan,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga DPUPRPRKP Kotim Mentana, Rabu (23/11).

Perbaikan jalan ini disegerakan setelah Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor telah melihat langsung kondisi jalan. Halikinnor menilai kondisi jalan sangat mengkhwatirkan, sehingga harus ditangani segera.

Sebelumnya, Halikinnor menerima sejumlah pengaduan terkait masalah di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit. Halikinnor pun memerintahkan dinas terkait segera menyelesaikannya, termasuk masalah kerusakan jalan di areal pasar itu.

“Saya sudah perintahkan agar dinas terkait segera menyelesaikannya, “ ucap Halikinnor.

Halikinnor telah menerima beberapa pengaduan, di antaranya adalah kerusakan jalan areal PPM menuju Pasar Ikan mentaya. Selain itu ada juga aduan soal listrik yang tak nyala secara normal sehingga menghambat jual beli pedagang.

“Untuk masalah jalan, meski PPM ini tanggung jawab Dinas Perindustrian dan Perdagangan saya sudah instruksikan DPUPRPRKP Kotim untuk memperbaiki,” tegasnya.

Halikinnor menginstruksikan agar jalan yang rusak parah itu diperbaiki dengan pemeliharaan sementara. Selanjutnya dianggarkan untuk perbaikan secara permanen.  

Jalan yang rusak tersebut merupakan akses menuju ke Pasar Ikan Mentaya. Lubang yang terjadi pun cukup banyak dan besar-besar. Sehingga cukup memggangu apalgi bila cuaca hujan lubang akan tertutup air dan membahayakan pengunjung pasar.   

Halikinnor berharap dengan nyaman jalan akan membuat pengunjung makin banyak yang berbelanja. Sehingga pedagang di PPM maupun Pasar Ikan Mentaya bersamangat menjalankan roda perekonomian. (KLIK.RED)




Sumber: https://www.klikkalteng.id/baca/2022/11/23/83772/jalan-sekitar-ppm-sampit-mulai-diperbaiki

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID