Jalan Rusak di Tumbang Samba Diperbaiki

Jalan Rusak di Tumbang Samba Diperbaiki

SAMPIT, Kasongan – Jalan rusak di Kota Tumbang Samba ibu kota Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan akhirnya dilakukan perbaikan secara swadaya yang dimotori pihak kecamatan. 

Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra, Kamis 16 Juni 2022 menuturkan perbaikan jalan itu dilakukan pada 14 – 15 Juni 2022n. 

“Perbaikan dilaksanakan secara swadaya yang dimotori Pemerintah Kecamatan Katingan Tengah dengan menggandeng Pemerintah Desa Samba Danum, Kelurahan Samba Kahayan, perusahaan besar swasta atau PBS, pengusaha lokal dan masyarakat,” tuturnya.

Dia menuturkan PBS yang terlibat antara lain PT PSAM  yang menurunkan alat berat berupa greader, kemudian PT Wika/Adi Karya menurunkan alat berat berupa vibro roller, PT KBK, PT MJC,  PT KDP, Wasco-Bawan KSO, PT PKP, PT BHL dan PT BUM yang masing-masing memberikan sumbangan dana untuk biaya angkut truk dan operasional.

Sementara material berupa tanah timbunan diberikan oleh pengusaha lokal bapak Garuda. Ruas jalan yang dilakukan perbaikan antara lain Jalan A Yani, Jalan Merdeka, Jalan Tjilik Riwut, Jalan Puskesmas, dan Jalan Minon Dehen.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/267076-jalan-rusak-di-tumbang-samba-diperbaiki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID