Jalan Iskandar Sampit Akan Mulus Dan Terang

Jalan Iskandar Sampit Akan Mulus Dan Terang

KLIK. SAMPIT – Setelah cukup lama tak tersentuh perbaikan, Jalan Iskandar Sampit, akhirnya diperbaiki. Dalam waktu dekat jalan yang diperbaiki dengan metode daur ulang atau cement treated recycling base (CRBT) akan mulus. 

“Alhamdulilah jalan di tempat kami sudah diperbaiki. Semoga cepat selesai dan tidak cepat rusak lagi,” ungkap Awi, warga Jalan Iskandar Sampit, Selasa (22/11).

Menurutnya, masyarakat sekitar sudah cukup lama menantikan jalan mulus. Dan kini mimpi jalan mulus di depan rumah itu bakal menjadi kenyataan.

Hingga saat ini pengerjaan terus dilakukan. Sejumlah alat berat dan pekerja tampak sibuk hilir mudik mengerjakan perbaikan jalan yang berada di tepi Sungai Mentaya tersebut.

Perbaikan jalan sepanjang 500 meter ini , dilakukan menggunakan CTRB. Metode ini dipilih karena waktu pengerjaan yang lebih singkat.

Dengan menggunakan metode daur ulang, konstruksi Jalan Iskandar yang dikerjakan dengan anggaran Rp 1,2 miliar akan lebih kuat. Selain itu, juga tidak menambah ketinggian badan jalan.

“Ini sangat bagus, karena kalau dikerjakan dengan metode seperti biasa rumah kami yang makin tenggelam,” kata Hamzah Basir , warga Jalan Iskandar lainnya.

Perbaikan Jalan Iskandar ini ditargetkan selesai sebelum akhir tahun 2022 ini. Sehingga masyarakat cepat menikmati manfaatnya. 

Sementara itu Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meminta, selain perbaikan jalan, ia juga meminta agar penerangan di jalan ini diperbaiki. Sehingga aktivitas masyarakat saat malam hari lebih nyaman dan aman.

“Saya juga minta agar dilengkapi penerangan. Jadi nanti masyarakat lebih nyaman berkegiatan seperti acara tahlilan, haulan dan semacamnya. Percuma jalan bagus kalau gelap,” tutupnya. (KLIK-RED)




Sumber: https://www.klikkalteng.id/baca/2022/11/22/31557/jalan-iskandar-sampit-akan-mulus-dan-terang

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID