Jadi Syarat Pengajuan Bantuan, Dinas Kebudayaan Sleman Buka Layanan Permohonan NIK

Jadi Syarat Pengajuan Bantuan, Dinas Kebudayaan Sleman Buka Layanan Permohonan NIK

SLEMAN, iNews.idDinas Kebudayaan Kabupaten Sleman membuka layanan permohonan Nomor Induk Kebudayaan (NIK) bagi kelompok kesenian atau pengurus kelompok kesenian. NIK menjadi salah satu syarat wajib untuk bisa mengajukan permohonan bantuan. 

Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Sleman Edy Winarya mengatakan, NIK menjadi bukti kelompok kesenian telah teregister di dinas. Ini menjadi salah satu syarat wajib bagi kelompok kesenian yang hendak melakukan pengajuan permohonan proposal bantuan, fasilitasi, serta hibah di Kabupaten Sleman dan DIY.

“Syarat permohonan, syarat perpanjangan, serta alur permohonan Nomor Induk Kebudayaan, adalah surat permohonan yang dilampiri susunan pengurus, AD/ART, dan identitas,” katanya.

Ia mengatakan, jika persyaratan lengkap, NIK bisa jadi dalam waktu satu hari. Setelah dicetak, kelompok disyaratkan membuat surat permohonan pembinaan kepada Disbud Sleman untuk memperoleh NIK yang asli.

Penyampaian surat permohonan itu dibatasi selama jangka waktu 30 hari. Bentuk pembinaannya tidak selalu dalam wujud pentas tapi juga pendampingan secara kelembagaan.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel:




Sumber: https://yogya.inews.id/berita/jadi-syarat-pengajuan-bantuan-dinas-kebudayaan-sleman-buka-layanan-permohonan-nik

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID