IPB Bogor Tinjau Pengembangan Ikan di Kamipang

IPB Bogor Tinjau Pengembangan Ikan di Kamipang

SAMPIT, Kasongan – Pihak Institut Pertanian atau IPB Bogor meninjau lokasi rencana pengembangan budidaya ikan bawal dan patin di wilayah Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan. 

Kunjungan peneliti IPB Bogor ini juga didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Katingan, Hariawan. Camat Kamipang,  Ade Irwan, Sabtu 4 Juni 2022 menuturkan kunjungan pihak IPB Bogor bersama jajaran Disnakertrans Katingan itu berlangsung, Jumat 3 Juni 2022.

Pihak peneliti IPB Bogor tersebut melihat langsung pengembangan Ikan dengan dua media, yakni karamba dan kolam tanah yang ada di Baun Bango, ibukota Kecamatan Kamipang. 

Ia menuturkan jika kunjungan tim dari IPB Bogor ini untuk menanyakan mengapa harus memilih budidaya Ikan. Lainnya juga menanyakan bagaimana pemasarannya, dan SDM termasuk ketersediaan bahan pakan serta benih ikan. 

Pihaknya merasa prihatin dengan warga khususnya Desa Baun Bango yang mata pencahariannya mayoritas menangkap ikan. Namum sejauh ini hasil tangkapan ikan menurun atau berkurang, sehingga dirinya berinisiatif mencoba membudidayakan Ikan di karamba dan kolam tanah. 




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/265903-ipb-bogor-tinjau-pengembangan-ikan-di-kamipang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID