Ini Pesan Kapolres untuk Perwira Baru yang Bertugas di Polres Kotim

Ini Pesan Kapolres untuk Perwira Baru yang Bertugas di Polres Kotim

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Sarpani memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira di lingkup Polres Kotim, Sertijab itu dilakukan di Mapolres Kotim Jalan Jenderal Sudirman, Sampit. Rabu, 7 September 2022.

Ada sejumlah pesan yang ia perintahkan kepada pejabat baru, yakni untuk segera mengenali kesatuan dan lingkungan tugas dengan segala potensi yang ada serta tindak lanjuti hal-hal positif yang sudah dirintis oleh pejabat yang lama.

“Ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan tetap memperhatikan norma dan budaya yang berkembang di daerah ini, berikan pelayanan yang terbaik kepada segenap lapisan masyarakat dengan tidak membeda-bedakan status sosialnya,” tegas Sarpani.

Dirinya juga memerintahkan kepada jajarannya untuk terus melakukan koordinasi dan kerjasama serta jalin hubungan yang harmonis dengan instansi pemerintah dan aparat keamanan lainnya serta kelompok masyarakat masyarakat dalam kelompok membina Kamtibmas.

“Tindak pelanggaran profesional dan proporsional dengan tegas segela bentuk kejahatan secara pengawasan dan lakukan pembinaan, pengendalian pelaksanaan fungsi-fungsi serta pembinaan personel secara melekat,” ucapnya.

Ia juga meminta agar pelaksanaan tugas Polri dapat berjalan dengan baik. Dirinya menekankan kepada pejabat yang baru untuk mempedomani 3 (tiga) hal yang harus dilaksanakan yakni meningkatkan tugas pelaksanaan pokok kepolisian yang dapat diukur dari berapa beban utama pekerjaan yang harus dilaksanakan.

“Sehingga hasil yang dicapai dapat dilaksanakan maksimal dan meningkatkan kemampuan personel melalui pembinaan dan latihan secara menerus agar mampu terus mengantisipasi setiap perkembangan situasi baik yang bersifat rutin maupun kontijensi serta memelihara dalam melaksanakan kekompakan tugas,” katanya.

Terakhir ia meminta jajarannya untuk memelihara dan meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di kesatuan dengan baik sehingga akan membantu keberhasilan pelaksanaan tugas.

Editor: Andrian


Sumber: https://www.intimnews.com/ini-pesan-kapolres-untuk-perwira-baru-yang-bertugas-di-polres-kotim/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID