Ini Pesan Bupati di Pelantikan Anggota PPS Katingan

Ini Pesan Bupati di Pelantikan Anggota PPS Katingan

INTIMNEWS.COM, KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas berharap anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) bisa menjalankan tugasnya secara profesional. Hal tersebut disampaikan saat pelantikan dan bimbingan teknis Anggota PPS se Kabupaten Katingan di Aula Salawah, Selasa 24 Januari 2023.

“Tahun 2024 merupakan tahun yang penting bagi penyelenggaraan ketatanegaraan Indonesia. Untuk diharapakan kepada PPS yang dilantik hari ini bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” tegas Sakariyas.

Sakariya mengatakan, ada tugas berat yang menanti Anggota PPS. Tugas pertama kata dia, adalah memastikan semua warga yang memenuhi syarat masuk ke dalam Daftar pemilih Tetap (DPT).

“Untuk tugas kedua nantinya saat msa rekapitulasi hasil perhitungan. Saat itu, tambahnya, akan banyak menguras energi anggota PPS. Saat itulah dibutuhkan netralitas seorang anggota PPS,” ujarnya.

Sakariyas menjelaskan, pelantikan anggota PPS ini untuk empat kecamatan di Kabupaten Katingan. keempat kecamatan tersebut, masing-masing Kecamatan Katingan Hilir, Kecamatan Tasik Payawan, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, dan kecamatan Pulau Malan.

“Kepada perangkat daerah agar kiranya dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan tugas ppk, pps serta kpps di masing-masing wilayah kerjanya. Hal ini tidak terlepas dari tugas kita selaku aparat pemerintah daerah, untuk dapat memberikan dukungan fasilitasi serta membuka jalan untuk menjalin kerja sama yang baik demi suksesnya pelaksanaan pemilihan umum 2024 nanti,” tutupya. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/ini-pesan-bupati-di-pelantikan-anggota-pps-katingan/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID