Ini Pejabat Baru di Pengadilan Negeri Sampit

Ini Pejabat Baru di Pengadilan Negeri Sampit

SAMPIT – Setelah sebelumnya pergeseran jabatan di Kejaksaan Negeri Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sekarang sejumlah jabatan di lingkungan Pengadilan Negeri Sampit juga tuturt bergeser. Khususnya untuk jabatan Panitera Muda Pidana dan Perdata.

Dimana jabatan Panitera Muda Pidana dijabat oleh Boby Ertanto, sementara itu Panitera Muda Perdata dijabat oleh Berly. Pelantikan keduanya dilaksanakan pada hari ini di Pengadilan Negeri Sampit, dan selain pelantikan keduanya juga sekaligus melantik salah satu panitera pengganti Gustia Ningsih.

Pengambilan sumpah atau janji dipimpin oleh Wakil Ketua Pangadilan Negeri Sampit, Darminto Hutasoit, Selasa 5 Januari 2021 dihadapan para hakim dan pegawai di lingkungan pengadilan. 

“Setiap sebelum memangku jabatan wajib mengambil sumpah atau janji. Apakah saudra bersedai diambil sumpah atau janji,” kata Darminto memandu mereka yang akan dilantik tersebut, Selasa 5 Januari 2021. Usai mengucapkan janji atau sumpah ketiganya langsung menandatangani berita acara pengambilan sumpah dan janji tersebut.

Berli sebelum menjabat Panitera Muda Perdata dia menduduki jabatan sebagai Panitera Muda Pidana di Pengadilan Negeri Sampit. Berly kini menggantikan Anung Handono yang dimutasi sebagai panitera di Pengadilan Negeri Tanah Grogot.

Sementara penggantinya Boby Ertanto sebelum menjabat Panitera Muda Pidana  sebagai panitera pengganti di Pengadilan Negeri Palangka Raya. “Saya ucapkan selamat bergabung di tim work dengan motto kita mantab,” kata Darminto.

Berly menurut Darminto akan dihadapkan denhan banyak pekerjaan rumah, mengingat ada eksekusi ada 25 perkara. “Mudahan tim solid dan eksekusi jalan lancar,” tegasnya.

Kepada Boby dan Gustia dia juga mengaku sangat bangga dan senang karena dari informasi yang masuk ke mereka kalau keduanya merupakan pegawai yang gigih.

Boby kata dia harus bisa jadi mesin di pidana dengan menata arsip yang ditinggal Berly, selain itu dia juga harus bisa sebagai panitera pengganti  sebagai Panmud Pidana. Ilmunya tidak perlu lagi kami beri masukan, kami yakin sudah bisa memahami tinggal bagaimana harus bisa beradaptasi,” demikiannya.

(dia/matakalteng.com)

The post Ini Pejabat Baru di Pengadilan Negeri Sampit appeared first on Mata Kalteng.

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID