Ini Aspek Penilaian Lomba Memasak di SDN 3 Ketapang Sampit Dalam Hari Guru Nasional

Ini Aspek Penilaian Lomba Memasak di SDN 3 Ketapang Sampit Dalam Hari Guru Nasional

NARDI/BERITA SAMPIT- Dewan juri menilai masakan orang tua siswa, didampingi Kepala SDN 3 Ketapang, Mardi Sumanteri (batik merah).

SAMPIT – Pemenang lomba memasak Nasi Goreng Spesial di SDN 3 Ketapang, akan diumumkan Sabtu saat apel pagi tanggal 26 November 2022, lomba ini dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Aspek yang menjadi penilaian adalah rasa, penampilan, dan bahan pelengkap,” kata Kepala SDN 3 Ketapang Mardi Sumanteri.

Mardi juga berterimakasih kepada seluruh orang tua siswa sudah memeriahkan acara tersebut sehingga terlaksana dengan lancar dan meriah, ditemani musik dan lagu mengiringi para peserta memasak.

Peserta diberi batas waktu sampai selesai sekitar 09.00 WIB, kemudian para tim penilai adalah pihak netral bukan guru kelas yaitu berjumlah empat orang berkeliling mengamati dan mencicipi masakan orang tua siswa.

“Jurinya antara lain Pengawas Agama Islam Kecamatan MB Ketapang dari Disdik, guru Agama Islam, Iwan pemilik nasi goreng abang andut yang dan terakhir istri saya sendiri,” ujar Mardi.

Para dewan juri tampak serius menilai mulai dari cita rasa masakan, kreatifitas dalam penyajian, dan bahan penunjang nasi goreng spesial tersebut.

Sekolah yang beralamat di Jalan H Imbran Sampit ini menampilkan beragam nasi goreng yang berhasil dibuat oleh orang tua siswa mulai dari nasi goreng seafood, nasi goreng berbentuk cinta, nasi goreng sosis sampai nasi goreng tumpeng.

“Bermacam-macam bahan tambahan nasi goreng, mulai lauk pauk, sayur dan lainnya. Ada juga yang tampilannya biasa namun rasanya mantap, jadi tidak bisa menilai hanya dari penampilan,” ujar salah satu dewan juri.

Acara dilaksanakan untuk memeriahkan hari guru sekaligus mempererat tali silaturahmi antara orang tua dan guru SDN 3 Ketapang diikuti wali murid dengan 12 rombongan belajar, dimulai dari 07.30 sampai 09.00 WIB di halaman sekolah.(Nardi).

(Visited 13 times, 13 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/11/24/ini-aspek-penilaian-lomba-memasak-di-sdn-3-ketapang-sampit-dalam-hari-guru-nasional/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID