Ikan Air Tawar Sumbang Inflasi Tertinggi bagi Kota Sampit

Ikan Air Tawar Sumbang Inflasi Tertinggi bagi Kota Sampit

SAMPIT, Sampit – Kenaikan harga atau inflasi yang dialami Kota Sampit, Kotawaringin Timur pada Mei 2022 dan salah satunya karena kenaikan harga pada sejumlah ikan air tawar. Seperti ikan nila dan ikan patin. 

“Ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan indeks harga dan memberikan andil inflasi di Kota Sampit pada Mei 2022,” ungkap Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kotawaringin Timur, Eddy Surahman, Rabu 8 Juni 2022. 

Komoditas tersebut di antaranya ikan nila, ikan patin, minyak goreng, cabai rawit, telur ayam ras, bahan bakar rumah tangga, kacang panjang, rokok kretek filter, pemeliharaan dan rokok kretek filter. 

Sementara kelompok pengeluaran rekreasi, olahraga dan budaya serta kelompok pendidikan tidak mengalami perubahan indeks harga. Sedangkan, kelompok informasi, komunikasi dan jasa keuangan mengalami deflasi sebesar 0,01 persen. 

Namun ada pula berapa komoditas yang mengalami penurunan indeks harga dan memperlambat laju inflasi, seperti daging ayam ras, bawang putih, beras, minuman ringan, ikan selar, jengkol, rimbang atau tengkokak, apel, susu cair kemasan dan anggur.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/266236-ikan-air-tawar-sumbang-inflasi-tertinggi-bagi-kota-sampit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID