Hujan dan Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Kota Sampit

Hujan dan Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Kota Sampit

SAMPIT – Hujan deras disertai angin kencang di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebabkan beberapa pohon menjadi tumbang hingga membentang ke badan jalan. Akibat kejadian itu, membuat arus lalu lintas di sekitar area kejadian terganggu, Jumat 18 November 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, sejumlah pohon tumbang akibat hujan tersebut diantaranya di Jalan Iskandar, Jalan Yos Sudarso, Jalan Samekto dan Jalan Kopi Selatan. Beruntung tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut, angin kencang melanda Kota Sampit sekitar pukul 13.15 WIB. 

Kondisi pohon yang membentang di badan jalan itu membuat pengendara harus memutar balik kendaraannya karena tidak bisa melintas, karena pohon yang tumbang tersebut menghalangi dan membentang di jalan. Sementara itu BMKG Bandar Udara H Asan Sampit telah mengeluarkan peringatan dini cuaca wilayah di Kalteng. 

“Dengan tingginya intensitas hujan, masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati- hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, kilat atau petir dan pohon tumbang,” kata Kepala BMKG Kotim, Musuhanaya. Namun diketahui sampai saat ini hujan di wilayah Kota Sampit belum redah walaupun tidak disertai angin kencang.

(gus/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/11/18/hujan-dan-angin-kencang-sebabkan-pohon-tumbang-di-kota-sampit

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID