Hino Resmikan Part Depo Terbaru di Sampit Kalteng

Hino Resmikan Part Depo Terbaru di Sampit Kalteng

INDOPOS.CO.ID – Memperingati 40 tahun Hino Indonesia, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus meningkatkan ketersediaan suku cadang yang cepat di area Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan. Hino meresmikan depo suku cadang terbaru yang terletak di Sampit, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Depo yang berlokasi di Jalan Jend. Sudirman Km 2,5 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan salah satu rantai distribusi suku cadang Hino untuk customer setia yang berada di kawasan Kalimantan Tengah seperti Sampit, Pangkalan Bun, Palangkaraya.

Selain itu part depo ini turut memasok kebutuhan untuk area Kalimantan Barat mulai dari Pontianak, Ketapang, Singkawang, Sintang, Sanggau. Hingga ke Kalimantan Selatan, seperti Banjarmasin, Batulicin, Rantau, hingga Sungai Danau.

“Komitmen kami adalah untuk mendekatkan diri ke customer. Untuk itu kami memperpendek rantai distribusi suku cadang ke customer setia kami di area Kalimantan ini. Karena dengan adanya part depo terbaru ini, rata-rata pengurangan lead time pengiriman 5 hari, sehingga suku cadang lebih cepat dan mudah di dapat. Hal ini sebagai bentuk Total Support kami diera EURO 4, guna membantu bisnis konsumen lebih mudah,” kata President Director HMSI, Masato Uchida dalam keterangannya, Sabtu (4/6).

Memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 5.200 item dengan luas area sebesar 1.200 meter persegi. Part depo terbaru ini juga menjadi bagian perencanaan jangka panjang yang dilakukan oleh HMSI terkait kebutuhan suku cadang dan pelayanan servis kendaraan untuk area Kalimantan Tengah yang banyak operasional di bisnis kelapa sawit, serta adanya pembangunan proyek infrastruktur seperti pembangunan jalan nasional, bendungan dan lain-lain.

Part Depo Sampit merupakan depo ke-7 yang Hino miliki, setelah sebelumnya Hino sudah memiliki 1 spare part center yang terletak di Jatake, Tangerang dan 5 part depo yang sudah lebih dulu berdiri di Surabaya, Balikpapan, Medan, Morowali dan Makasar.

“Hino terbukti tangguh di jalan sehingga meningkatkan keuntungan di tangan. Untuk itu, dengan 7 jaringan depo suku cadang ini, kami memastikan ketersediaan suku cadang Hino di seluruh Indonesia akan terjaga karena kami turut didukung oleh 180 jaringan outlet, lebih dari 3.600 toko suku cadang serta kini pun dapat di beli via online di Tokopedia dan Monotaro. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir menunggu lama akan perawatan kendaraan bisnisnya,” jelas COO – Director HMSI, Santiko Wardoyo.

Hino Perkenalkan Line Up Euro4 di Kalimantan Tengah

Bersamaan dengan grand opening Hino Part Depo Sampit. HMSI bersama dealer resmi Hino untuk area Kalimantan Tengah, PT Auto Mobil Prima resmi memperkenalkan varian baru Hino Euro4 di Sampit. Melalui event ini customer dapat melihat langsung truk Hino Euro4 dengan teknologi mesin common rail yang lebih tangguh, ekonomis dan ramah lingkungan serta memenuhi regulasi Pemerintah.

Selain di Sampit, PT Auto Mobil Prima juga memiliki outlet Hino lain di Kalimantan Tengah, yaitu di Pangkalan Bun dan Palangkaraya yang siap melayani 3S yaitu sales, service dan spare part. Hino Euro4 sendiri sudah di luncurkan secara resmi ke publik pada tanggal 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Customer Center (HTSCC). Total ada 44 varian yang lengkap, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus.

Hino Euro4 line up, memiliki sasis yang kuat dan sudah teruji dilapangan, serta gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal. Pada bagian mesin, menggunakan system common rail. Turut disematkan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.

Mesin common rail Euro4 Hino juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif. Menggunakan sistem bahan bakar dengan mekanisme 3x penyaringan dan injector full diamond like carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus. Serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU. Semua teknologi ini membuat mesin common rail Euro4 Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.

Model Terbaru Hino Bus Euro4

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia Hino Bus. Di era Euro4 ini, Hino turut menghadirkan line up terbarunya dengan pilihan yang lebih lengkap. Kini untuk jajaran Hino Bus Besar terdiri dari AK 240 yang bermesin depan, RK yang merupakan model terlaris Hino dan yang terbaru ada RM 280 yang memiiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter sehingga bagasi lebih luas.

Selain itu Hino Bus Besar turut menggunakan 10 baut roda sistem iso sehingga masa pakai ban lebih lama. Untuk beberapa fitur lainnya pada Hino bus seperti overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin serta adanya Auto Lack Adjuster yaitu perangkat mekanis yang dirancang untuk mempertahankan jarak standar antara kampas rem dan tromol sehingga pengemudi tidak akan menginjak pedal rem terlalu dalam dan tidak perlu mengatur lagi secara manual.

Tidak hanya Bus besar, dikelas bus medium. Hino turut memiliki produk terbaru, yaitu Hino GB Bus yang memiliki pilihan transmisi automatic dengan tenaga yang besar, serta variasi wheel base, FOH/ROH lebih panjang. Sehingga sangat sesuai untuk transportasi dalam kota.

Dengan berbagai pengembangan Hino Bus Euro4 semakin menambah keuntungan bagi para pengusaha bus. Karena Hino Bus sudah terbukti sangat efisien dan ekonomis dalam perawatan, serta suku cadang yang mudah didapat. Sehingga bisnis menjadi sangat menguntungkan.

Hino Dutro dengan Tampilan Terbaru

Khusus di Euro4 ini, exterior Hino Dutro hadir dengan beberapa perubahan seperti desain grill depan dan perubahan cover atas lampu yang kini menyatu dan lebih stylish, serta perubahan bumper depan yang dirancang menyesuaikan posisi fog lamp sehingga lebih dinamis. Selain itu ada penambahan cover spion pada dudukan kaca spion yang berguna untuk mencegah pencurian. Perubahan desain juga terdapat pada bagian interior. Terdapat perubahan warna dashboard, door trim dan kursi yang kini berwarna coklat yang memberi kesan mewah, nyaman dan modern.

“Customer dapat menikmati beragam promo khusus di acara ini, karena Hino turut memberikan program menarik, seperti dp ringan, cicilan murah dan hadiah senilai 2 juta*, serta tambahan voucher belanja senilai 2.5 juta* untuk pembelian unit Dutro Euro4* (syarat ketentuan berlaku). Selain itu kami terus memberikan Free Service Program selama 2 tahun atau 40.000 Km yang selama ini diapresiasi konsumen,” ujar Presiden Direktur PT. Auto Mobil Prima, Hengky Leonardi.(srv)


Sumber: https://www.indopos.co.id/nusantara/2022/06/04/hino-resmikan-part-depo-terbaru-di-sampit-kalteng/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID