Hendra Sia Siap Dukung Program Bupati Terkait Pemerataan Pembangunan di Kotim

Hendra Sia Siap Dukung Program Bupati Terkait Pemerataan Pembangunan di Kotim

KALAMANTHANA, Sampit – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hendra Sia memberikan apresiasi dan dukungan terkait rencana program kerja prioritas Bupati Kotim untuk meningkatkan pemerataan pembangunan.

Menurutnya rencana Bupati Halikinoor untuk memberikan sejumlah anggaran sebesar Rp 200 juta untuk setiap desa di 2023 mendatang merupakan hal yang positif bagi kemajuan masyarakat.

“Sebelumnya pada rapat badan anggaran kamis 1 sep 2022 lalu kami meminta kepada pemerintah kita untuk melakukan pemerataan pembangunan di kabupaten kotawaringin timur terutama di daerah dapil V, supaya pemda memperhatikan pembangunan di pelosok-pelosok, jangan hanya mementingkan di perkotaan, namun dengan penyampaian Bupati kemarin saya yakin kedepan masyarakat di dapil V akan mendapatkan hal yang positif, dengan harapan kalau terealisasi itu terus diadakan setiap tahun anggaran,” ungkapnya Sabtu (03/09/2022).

Disisi lain legislator Partai Perindo ini menekankan, dirinya sempat miris melihat pembangunan di kotim ini yang terkesan hanya mementingkan wilayah perkotaan, seperti trotoar yang dipasangi keramik, namun timpang bagi jalan-jalan di pelosok yang masih banyak dalam keadaan rusak parah.

Baca Juga: Komisi I Dukung Program Bupati Kotim Berikan Anggaran 200 Juta Tiap Desa

“Kami miris sebenarnya, kita bisa lihat dan rasakan, harus penuh perjuangan untuk melakukan aktifitas sehari-hari, tetapi sekali lagi kami apresiasi kepada pak Bupati yang sudah menjawab secara langsung persoalan tersebut pada sidang paripurna jumat 2 September 2022 kemarin, setelah penandatanganan rancangan KUA PPAS perubahan, tentang rencana untuk meratakan pembangunan 200 juta rupiah setiap desa mulai tahun 2023 mendatang,” timpalnya.

Disisi lain dia juga berharap agar semua pihak dan elemen masyarakat terus mengawal setiap rencana hingga pada eksekusi di lapangan nantinya terkait respon cepat bupati yang mana ingin meratakan porsi pembangunan di kotim itu.

“Semoga nantinya di tahun 2023 kita bisa sama-sama kawal apa yg menjadi rencana bupati tersebut, harapan kami juga masyarakat ikut serta mengawal dan juga membantu pemerintah daerah dalam mengontrol setiap kegiatan yang berbentuk program kerja pemerintah daerah terutama yang sudah menjadi program prioritas Bupati Kotim nantinya,” tutupnya. (Sudarmo)


Sumber: https://www.kalamanthana.id/2022/09/03/hendra-sia-siap-dukung-program-bupati-terkait-pemerataan-pembangunan-di-kotim/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID