Hendak Jual Sabu di Kobar, Warga Seruyan Ditangkap – Tabengan

Hendak Jual Sabu di Kobar, Warga Seruyan Ditangkap – Tabengan

PANGKALAN BUN/TABENGAN.CO.ID – Mosiko Cahyo (40), warga Tumbang Salau, Kabupaten Seruyan, tidak bisa berkutik saat Sat Narkoba Polres Kotawaringin Barat bersama anggota Polsek Pangkalan Banteng, menemukan 4,85 gram sabu yang disembunyikan dalam masker berwarna hitam.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono didampingi Kasat Narkoba Iptu Ahmad Wira Wisudawan mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat. Tersangka ditangkap pada Selasa (17/1) sekitar pukul 14.00 WIB. “Tim Gabungan menghentikan satu unit sepeda motor tanpa plat motor. Karena dicurigai membawa Narkotika, yang bersangkutan dihentikan di Jalan Desa Sungai Pakit RT 17 Kecamatan Pangkalan Banteng,” kata Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, Jumat (20/1).

Saat penggeledahan badan dan pakaian, ditemukan di saku celana satu buah masker warna hitam yang berisi satu bungkus narkotika jenis sabu dengan berat kotor 4,85 gram.  Ditemukan juga di dalam ikat pinggang warna cream yang dipakai tersangka 1 paket sabu dengan berat kotor 0,39 gram. Total keseluruhannya sabu milik tersangka 5,24 gram.

Sabu itu akan dijual eceran mulai harga Rp100.000 sampai dengan Rp300.000, rencananya diedarkan di wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng.  Batang dibeli dari Y dengan harga Rp6.100.000. sementara Y sendiri masih dalam penyelidikan dan telah dikeluarkan surat DPO. Tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat 2 atau Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.  c-uli


Sumber: https://www.tabengan.co.id/bacaberita/77131/hendak-jual-sabu-di-kobar-warga-seruyan-ditangkap/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID