Hendak Diberi Makan, Buaya Muara Serang Pemiliknya

Hendak Diberi Makan, Buaya Muara Serang Pemiliknya

loading…

Buaya peliharaan mengamuk, menyerang pemiliknya sendiri. Foto/iNews TV/Normansyah

KOTAWARINGIN TIMURBuaya muara yang hendak diberi makan, tiba-tiba menyerang pemiliknya. Buaya ganas tersebut, telah 10 tahun dipelihara oleh Djohansyah, warga Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Baca juga: Buaya Sepanjang 3 Meter Berjalan Santai di Jalan Perumahan

Mengantisipasi buaya muara menyerang kembali, dan membahayakan warga, akhirnya petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur, melakukan evakuasi terhadap hewan predator mematikan tersebut.

Kandang buaya yang berada di samping rumah Djihansyah, kondisinya terlalu sempit sehingga menyulitkan petugas Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kabupaten Kotawaringin Timur, saat hendak mengevakuasi buaya muara berukuran 2,5 meter tersebut.

Baca juga: Pergoki Istri Tanpa Baju Disetubuhi Selingkuhan, Amarah Pria di Kotamobagu Meledak

Kabid Pencegahan dan Pengendalian, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Puding mengatakan, dibutuhkan waktu cukup lama untuk menangkap dan mengevakuasi buaya muara berkelamin betina ini dari kandangnya.

“Kandangnya sempit, dan buayanya sangat ganas, sehingga proses evakuasi sempat terkendala. Buaya tersebut dilaporkan telah menyerang tangan kanan pemiliknya, saat hendak memberi makan,” tutur Puding.

Baca juga: Selidiki Dugaan Penganiayaan Santri di Pondok Gontor, Polisi Gelar Olah TKP

Setelah berhasil ditangkap, buaya muara itu langsung diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah, untuk dikembalikan ke habitat aslinya. “Kami sempat hendak mengevakuasi buaya tersebut, karena kawatir menyerang manusia. Namun saat itu pemiliknya belum bersedia,” ungkap Komandan BKSDA Pos Sampit, Muriansyah.

Rencananya, buaya muara tersebut akan dilepasliarkan ke habitatnya di kawasan konservasi di Kabupaten Kotawaringin Barat. Muriansyah mengimbau kepada masyarakat, agar tidak memelihara hewan liar dilindungi. Selain agar populasi hewan langka tetap terjaga, hewan liar juga rawan menyerang hingga melukai manusia.

(eyt)


Sumber: https://daerah.sindonews.com/read/878157/174/hendak-diberi-makan-buaya-muara-serang-pemiliknya-1662476973

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID