Hasil Reses, Jalan Perkebunan Dapil II Jadi Usulan

Hasil Reses, Jalan Perkebunan Dapil II Jadi Usulan

INTIMNEWS.COM, KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan, infrastruktur jalan pertanian ataupun jalan-jalan perkebunan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk perlu lebih diperhatikan.

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono mengatakan, khususnya akses jalan yang menuju ke lahan perkebunan kelapa sawit milik masyarakat di wilayah setempat.

“Karena masyarakat di Dapil II itukan mayoritasnya adalah pengusaha kelapa sawit. Makanya saat kita reses itupun banyak juga masyarakat yang mengusulkan terkait dengan infrastruktur jalan pertanian ataupun perkebunan tersebut,” katanya, Rabu 23 November 2022.

Selain itu, dengan kondisi curah hujan yang tinggi pada saat ini, membuat sejumlah akses jalan di wilayah setempat terendam banjir atau sulit untuk dilewati.

Maka dari itulah, bukan hanya masalah infrastrukfur jalan sektor perkebunan, akan tetapi akses jalan secara umum harus diperhatikan oleh pemerintah daerah, karena memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Karena dampak banjir ini sangat luar biasa, jalan-jalan di wilayah pedesaan itu banyak yang terkikis oleh air dan sebagainya. Makanya ini juga menjadi hal yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah terkait dengan hasil reses kita,” pungkasnya. (AS)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/hasil-reses-jalan-perkebunan-dapil-ii-jadi-usulan/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID