Hasil Pembahasan Bersama Komisi dan OPD Diharapkan Jadi Pertimbangan Penting

Hasil Pembahasan Bersama Komisi dan OPD Diharapkan Jadi Pertimbangan Penting

SAMPIT – Ketua Fraksi Partai PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) Paisal Darmasing mengatakan, masukan dan rekomendasi hasil pembahasan bersama dalam rapat gabungan komisi-komisi dan OPD-OPD diharapkan menjadi pertimbangan yang penting.

Yakni ujarnya, dalam melakukan sejumlah perbaikan dan penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Kotim pada tahun-tahun selanjutnya. Karena apa yang direkomendasikan sudah atas dasar kepentingan masyarakat dan apa yang memang dibutuhkan saat ini.

“Hal itu juga sesuai dengan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Kotim tahun anggaran 2021 yang telah disusun dan dilaporkan sebagaimana peraturan pemerintah Nomor 13 tahun 2019, tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah,” sebutnya, Kamis 30 Juni 2022.

Paisal juga mengatakan, jika mengacu pada Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemda Kotim tahun 2021, maka dari penyelenggaraan urusan tersebut dapat dilihat dari hasil capaian program dan kegiatan serta permasalahan dan pemecahannya.

“Permasalahan yang dihadapi dan hal-hal yang telah dicapai dalam pelaksanaan program kegiatan tahun 2021, menjadi masukan kita kepada pemerintah daerah untuk penyelenggaraan pemerintahan tahun selanjutnya,” tegasnya.

Tambahnya, berbagai keberhasilan yang dicapai dalam penyelenggaraan pembangunan daerah pada tahun anggaran 2021 patut disyukuri, keberhasilan diraih atas kerjasama dan partisipasi semua komponen pemerintah daerah yaitu jajaran eksekutif baik di tingkat kabupaten, kecamatan, maupun kelurahan/desa serta legislatif (DPRD) dan masyarakat pada umumnya.

“Untuk itu fraksi kami memberi apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada seluruh komponen kepentingan dan masyarakat di Kotim yang mendukung situasi dan kondisi sehingga tetap terjaga kondusif dan penyelenggaraan pembangunan dapat berjalan tertib, lancar dan sukses,” pungkasnya.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/legislatif/dprd-kotawaringin-timur/2022/06/30/hasil-pembahasan-bersama-komisi-dan-opd-diharapkan-jadi-pertimbangan-penting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID