Hasil Final Bulutangkis Porkab Kotim: Kecamatan MBK dan Cempaga Gondol 2 Medali Emas

Hasil Final Bulutangkis Porkab Kotim: Kecamatan MBK dan Cempaga Gondol 2 Medali Emas

ILHAM/BERITA SAMPIT – Pasangan ganda putra M. Sultan Mayang/Alvin (Cempaga) dan Adib/Kepin (Kobes) pada Partai final cabor bulu tangkis Porkab Kotim, Senin 6 Juni 2022.

SAMPIT – Laga final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kotawaringin Timur, yang mempertemukan 5 partai pertandingan yakni tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, ganda putra dan ganda campuran tersebut berlangsung menegangkan.

Final yang berlangsung pada Senin 6 Juni 2022 malam, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Habaring Hurung, mempertemukan perwakilan atlet dari 4 Kecamatan, yakni Cempaga, Mentaya Hulu (M.Hulu), Kota Besi dan Mentawa Baru Ketapang (MBK).

Pada tunggal putri yang mempertemukan atlet dari Kecamatan MBK Ayuni Putri yang berhadapan dengan Christy dari M.Hulu, berhasil dimenangkan MBK 2 set langsung.

Kemudian pada ganda putri kembali Kecamatan MBK bertemu dengan M.Hulu, pasangan Ayuni Putri/Fatmawati (MBK) berhadapan dengan Christy/Vicha (M.Hulu), dan pada laga ini dimenangkan MBK dengan bermain selama 3 set.

Selanjutnya di partai ganda campuran yang mempertemukan M. Noor Qomarullah/ Fatmawati (MBK) melawan Sevta Maulana/Vicha Saskia (M.Hulu), diwarnai insiden cideranya pemain dari MBK dan harus rela menjadi runner up dipertandingan tersebut.

Sementara dilaga tunggal putra yang mempertemukan dua pemain kidal perwakilan dari Kecamatan Cempaga M.Sultan Mayang berhadapan dengan Rifly dari MBK, berhasil dimenangkan Sultan 2 set langsung.

Kemudian pada pertandingan ganda putra antara M.Sultan Mayang/Alvin (Cempaga) yang berhadapan dengan Adib/Kepin (Kobes), yang mana pasangan dari Kobes harus mengakui keunggulan Sultan/Alvin, dengan 2 set langsung.

Dari perolehan pada 5 partai yang dipertandingkan tersebut, Kecamatan Cempaga berhasil menyabet 2 medali emas, demikian juga Kecamatan MBK mendapatkan 2 medali emas. Sedangkan 1 medali emas lain direbut M.Hulu.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kotim Modika Latifa, untuk para atlet yang meraih prestasi dalam pertandingan tersebut, kedepannya akan mengikuti trening center(TC), sebagai ajang seleksi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah.

“Kedepannya kita akan memberikan pembekalan pelatihan yang lebih intens lagi kepada para atlet, dengan tekat kuat bisa menyabet 5 medali emas di cabor bulu tangkis pada porprov tahun 2023 nanti,”imbuhnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana cabor bulu tangkis Rudi Setiawan, mengungkapkan terimakasih kepada seluruh atlet dan Kecamatan yang berpartisipasi dalam pertandingan tersebut.

“Secara umum kegiatan ini berjalan lancar, dan alhamdulillah peserta yang ikut dari 10 Kecamatan dan 64 atlet memeriahkan di even Porkab cabor bulutangkis ini,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/06/07/hasil-final-bulutangkis-porkab-kotim-kecamatan-mbk-dan-cempaga-gondol-2-medali-emas/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID