Harga Daging Ayam Ras di Palangka Raya Mulai Turun

Harga Daging Ayam Ras di Palangka Raya Mulai Turun

SAMPIT, Palangka Raya – Pusat Informasi Harga Pangan Strategis atau PIHPS dari Bank Indonesia merilis sejumlah perubahan harga yang terjadi pada komoditi kebutuhan pokok. Salah satunya penurunan harga pada komoditi daging ayam ras.

“Pantauan PIHPS kita untuk di Kalimantan Tengah adalah di Kota Palangka Raya dan Kota Sampit yang keduanya menunjukkan penurunan harga,” kata Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah, Yura Djalins, Sabtu 25 Juni 2022.

Untuk di kota Sampit harga daging ayam ras turun pada harga Rp41.750 dari sebelumnya di harga Rp 45.150. “Sementara untuk di Kota Palangka Raya harganya sudah turun di angka Rp43.000, dari sebelumnya di harga Rp45.500. Sempat kemarin kan tinggi sekali sampai di harga Rp49.500,” tuturnya lagi.

Penurunan harga daging ayam ras di Kota Palangka Raya dan di Kota Sampit ini menurut Yura terjadi karena dipengaruhi banyaknya ketersediaan daging ayam.

“Penurunan harga di Kota Palangka Raya dipengaruhi oleh banyaknya ketersediaan daging ayam ras serta permintaan yang juga menurun,” jelasnya.

Sementara penurunan harga daging ayam di Kota Sampit menurutnya juga lantaran stok yang banyak ditambah dengan stok dari Banjarmasin yang juga sudah masuk. (TESTI PRISCILLA/B-6)




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/268217-harga-daging-ayam-ras-di-palangka-raya-mulai-turun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID