Halikinnor Merasa Kehilangan Sosok Pengayom

Halikinnor Merasa Kehilangan Sosok Pengayom

SAMPIT – Sejumlah pejabat hingga Kepala Dinas dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berdatangan memenuhi rumah duka HM Taufiq Mukri meskipun jenazah hingga pukul 17.20 WIB belum tiba dari Jakarta. 

Salah satunya, Bupati Kotim Halikinnor yang datang bersama istri tercinta. Pada kesempatan itu dirinya mengaku sangat kehilangan atas kepergian almarhum. 

“Selaku Bupati Kotim dan mewakili seluruh jajaran Pemkab Kotim sangat merasa duka yang mendalam dan kehilangan atas kepergian beliau yang saat ini telah menghadap Allah SWT,” katanya saat di kediaman almarhum HM Taufiq Mukri, Minggu 15 Mei 2022.

Lanjutnya, almarhum adalah figur yang sangat baik bijaksana sabar dan mengayomi serta teguh memegang prinsip. Beliau telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Pengalaman politiknya yang panjang dan pergaulannya yang luas dan beragam dengan berbagai kalangan baik di pemerintahan, organisasi politik dan kemasyarakatan.

“Kami sangat kehilangan kearifan dan intuisi politik serta koneksi yang sangat luas dari figur almarhum Taufiq Mukri. Selama 10 tahun telah mengabdikan sebagai Wakil Bupati Kotim dan 28 tahun sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotim sangatlah besar,” tuturnya. 

Dirinya juga mengungkapkan sangat bersyukur dapat memperoleh pelajaran yang berharga selama bersama beliau dan tentunya gagasan dan pemikiran yang beliau kemukakan. Itu merupakan bentuk dari keteladanannya yang diwariskan kepada masyarakat semua dalam meneruskan pembangunan Kotim. 

“Keluarga besar almarhum Taufik Mukri atas nama Pemerintah Kotim kami mengucapkan turut berbela sungkawa yang mendalam atas kepergian almarhum kami semua ikut berdoa agar arwah beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai amal dan ibadahnya serta diampuni segala dosanya juga tidak lupa kami mendoakan agar putra putri almarhum maupun keluarga yang ditinggalkan dapat kiranya diberikan oleh Allah keikhlasan kekuatan dan ketabahan dalam melepas kepergian almarhum,” tambahnya.

(dev/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/05/15/halikinnor-merasa-kehilangan-sosok-pengayom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID