Halikinnor Harapkan Atlet PWI Kotim Raih Juara di Porwanas XIII

Halikinnor Harapkan Atlet PWI Kotim Raih Juara di Porwanas XIII

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berharap para atlet dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim yang tergabung dalam kontingen PWI Kalimantan Tengah (Kalteng) dapat meraih juara umum pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur (Jatim). Bahkan dirinya memberikan beberapa wejangan kepada para atlet sebelum bertolak dari Kota Sampit.

“Saya sudah ingatkan sambil guyon kepada Dody, salah satu atlet andalan PWI Kotim agar jangan macam-macam atau keluyuran. Harus fokus berlatih mempersiapkan diri. Biar bisa juara nasional,” ucapnya. 

Dirinya juga berpesan agar para atlet lebih menjaga kesehatan serta menjunjung tinggi sportifitas guna meraih hasil terbaik sehingga nama Kalteng, khususnya Kotim semakin harum. “Ini bukan hanya kompetisi, namun juga forum silaturahmi yang bisa bertukar pendapat, pikiran, apapun tentang kewartawanan se-Indonesia,” sebutnya. 

“Saya ucapkan semoga selamat sampai tujuan maupun pulang. Mudah-mudahan dalam perjalanan itu lancar dan tidak ada kendala apapun. Kami atas nama Pemkab dan seluruh masyarakat Kotim berdoa yang nanti ikut berlaga di Porwanas itu bisa menghasilkan terbaik,” tutur Halikin saat pelepasan yang digelar dirumah jabatannya.

Pelepasan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kotim, Irawati, Kepala Diskominfo Kotim, Multazam, Ketua KONI Kotim, Ahyar, dan Ketua PWI Kotim, Siti Fauziah beserta jajaran pengurus.

Sementara itu, Siti Fauziah mengungkapkan, ada empat atlet yang berangkat untuk mengikuti Porwanas di Malang. Atlet tenis meja, Dody Rafliansyah dan Nafiri, futsal yaitu M Hamim dan atlet pada cabang olahraga catur yaitu Ruslan Abdul Gani yang merupakan mantan Ketua PWI Kotim.

“Sebenarnya kemarin yang akan berangkat ada enam. Naco dan Gunawan yang sama-sama dari cabang sepak bola, mereka mengundurkan diri karena ada kesibukan. Jadi hanya empat saja,” ungkap wanita yang akrab disapa Ifau ini. 

Para atlet ini terpilih setelah dilakukan seleksi pada Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda) Kalteng pada beberapa tahun lalu. Bahkan mereka rutin mengikuti Training Center di Palangka Raya. “Kami optimistis mereka dapat menorehkan prestasi,” tutupnya. 

(dev/matakalteng.com) 


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/11/18/halikinnor-harapkan-atlet-pwi-kotim-raih-juara-di-porwanas-xiii

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID