Hadir di Tengah Umat Hindu, Begini Kata Bupati Kotim

Hadir di Tengah Umat Hindu, Begini Kata Bupati Kotim

BORNEONEWS, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyempatkan hadir ditengah umat Hindu pada gelaran upacara Dewa Yadna Karya Mlaspas, Mupuk Pendingan Lan Piodalan Agung di Pura Tri Bhuwana Agung Sampit, pada Sabtu malam, 21 Januari 2023.

Ia mengaku, kehadirannya tersebut sebagai cerminan kebersamaan antar umat beragama di Kotim yang berdampingan dan saling memberi toleransi.

“Saya diundang untuk bertemu warga Sampit yang merupakan umat Hindu karena ada memang ritual yang tertunda selama 2 tahun akibat covid-19 namun kali ini sudah bisa dilaksanakan dengan acara besar dan cukup meriah,” ungkapnya, Minggu, 22 Januari 2023.

Tak lupa, ia menyampaikan terima kasihnya sudah diundang sehingga bisa bertatap muka dan bersilaturahmi dan berterimakasih kepada umat Hindu untuk kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Kotim. 

“Karena kita tau dulu pak sekda kita Putu Sudarsana seperti guru buat saya karena senior kami, dan saya termasuk anak didik beliau yang berhasil sehingga dipercaya menjadi sekda dan kepala daerah, ini tidak lepas dari kontrubusi Pak Putu dan teman-temanya,” kenang Halikin.




Sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/289752-hadir-di-tengah-umat-hindu-begini-kata-bupati-kotim

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID