Gubernur Sebut Permasalahan Stunting Harus Menjadi Perhatian Semua Pihak

Gubernur Sebut Permasalahan Stunting Harus Menjadi Perhatian Semua Pihak

SAMPIT, Palangka Raya – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyebut permasalahan stunting khususnya di Kalteng harus bisa menjadi perhatian semua pihak terkait.

Pasalnya, beberapa daerah di provinsi ini masih terdapat kasus stunting yang cukup tinggi salah satunya di Kotim yakni teluk Sampit, sehingga hal itu perlu ditekan semaksimal mungkin agar seluruh daerah di Kalteng bisa terbebas dari kasus tersebut.

“Permasalahan stunting ini harus bisa menjadi perhatian semua pihak untuk mengatasinya, kerjasama dan saling koordinasi sangat diperlukan. Jalankan program-program yang telah dicanangkan dalam rangka menekan kasus stunting di Kalteng,” ujarnya, Senin, 18 April 2022.

Dia menjelaskan, upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk menekan kasus stunting di provinsi ini yaitu pihak terkait di daerah agar dapat terus menggiatkan pencegahan perkawinan dini yang kerap terjadi.

Selain itu juga, sosialisasi kepada masyarakat terutama ibu-ibu hamil maupun menyususi supaya rutin memeriksakan kandungannya dan mendapatkan gizi yang baik serta seimbang, pemberian makanan tambahan bagi anak-anak atau balita supaya dilakukan secara terus-menerus.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/261253-gubernur-sebut-permasalahan-stunting-harus-menjadi-perhatian-semua-pihak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID