Gubernur Kalteng Melakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Kejaksaan Tinggi Kalteng

Gubernur Kalteng Melakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Kejaksaan Tinggi Kalteng

Pemprov Kalteng akan melakukan penataan bangunan dan lingkungan perkantoran

PALANGKA RAYA — Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan peletakan batu pertama pembangunan/rehab Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Palangka Raya, Jumat (7/10/2022). Sugianto mengatakan Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng yang berada pada areal seluas lebih kurang 16 ribu meter persegi ini sudah berusia lebih dari 30 tahun.


“Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan melakukan penataan bangunan dan lingkungan perkantoran pada Kawasan Strategis Provinsi Kalimantan Tengah melalui Anggaran APBD Provinsi Kalimantan Tengah yaitu pembangunan/rehab Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, dengan konsep arsitektur modern sesuai dengan standar dan kebutuhan ruangan pada bangunan perkantoran, yang dilengkapi dengan ornamen lokal khas Kalimantan Tengah sebagai identitas yang tidak boleh ditinggalkan,” ucapnya, dalam siaran pers, Jumat (7/10/2022).

Sugianto berharap dengan adanya pembangunan/rehab Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng ini dapat meningkatkan efektivitas, produktivitas kinerja, serta memberikan kenyamanan, keamanan dan kemudahan dalam suasana kerja internal maupun eksternal di lingkungan Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng.

“Momentum ini hendaknya mampu untuk terus meningkatkan semangat kita semua dalam berinovasi mewujudkan pembangunan daerah Kalimantan Tengah. Selanjutnya, saya juga memberikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah beserta jajarannya, atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini, sehingga roda pemerintahan di Provinsi Kalimantan Tengah dapat berjalan sesuai ketentuan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadis PUPR Provinsi Kalteng Shalahuddin menyampaikan dalam laporannya bahwa pembangunan/rehab Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng ini dilaksanakan dengan kontrak tahun jamak (multi years contract) tahun anggaran 2022-2024, dimana pekerjaan fisik/kontruksi dilaksanakan selama dua tahun anggaran yaitu 2022-2023.

“Pembangunan/rehab Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah berupa bangunan lima lantai dengan total luas lantai 5.200 meter persegi, dengan lebar bangunan 20 meter dan panjang 56 meter, dilengkapi dengan dua buah lift dan dua buah tangga, terdiri dari: lantai 1 Ruang PTSP; lantai 2 Ruang DATUN dan Ruang Intelejen; lantai 3 Ruang Pimpinan (Kajati dan Wakajati); lantai 4 Ruang Pidana Umum dan Ruang Pidana Khusus; dan lantai 5 Ruang Pengawasan dan Ruang Pembinaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Pathor Rahman menyatakan pembangunan Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan peran Kejaksaan dalam penegakan hukum serta meningkatkan hubungan Kejaksaan dengan instansi terkait dan masyarakat agar lebih harmonis.

“Saya berharap dengan terbangunnya Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah yang baru nantinya tetap menjadi payung hukum untuk berteduh yang aman dan nyaman bagi penegakan hukum yang berkualitas dan berkeadilan, serta dapat secara optimal mengemban amanah juga tugas-tugas yang diberikan oleh Undang-Undang,” ujarnya.

Turut hadir Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, anggota DPR RI Dapil Kalteng  Agustiar Sabran, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, unsur Forkopimda, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se-Kalteng, serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait.




Sumber: https://www.republika.co.id/berita/rjd899423/gubernur-kalteng-melakukan-peletakan-batu-pertama-gedung-kejaksaan-tinggi-kalteng

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID