Gotong Royong Perbaiki Jalan ke Kezimara, Pemkab Ende Dinilai Tutup Mata

Gotong Royong Perbaiki Jalan ke Kezimara, Pemkab Ende Dinilai Tutup Mata

Ende, Ekorantt.com – Pemerintah Kabupaten Ende dinilai tidak peduli dan tutup mata terhadap masalah infrastruktur jalan di wilayah Kelurahan Roworena Barat, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende.

Wilayah itu terletak di area pinggiran kota Ende atau kira-kira berjarak hanya satu kilometer dari jantung kota Ende. Jalur jalan dari SMA Negeri 2 Ende menuju destinasi pariwisata paralayang di Bukit Kezimara mengalami rusak parah.

Merespon kondisi tersebut, warga setempat berswadaya menyiapkan material berupa pasir, batu, krikil, dan semen lalu bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak sepanjang 500 meter.

Gadi Kapa menyatakan inisiatif warga tersebut dilakukan karena berkali-kali mereka menyampaikan kondisi jalan ke pemerintah dan DPRD tapi belum ditanggapi.

“Kami sudah sering minta ke Bupati dan DPRD asal dapil satu. Mereka sudah janji tapi sampai sekarang belum dijawab,” ungkap Gadi Kapa, warga RT 004, Kelurahan Roworen Barat, Senin.

Sementara itu, Ketua RT 11, RW 05, Adrianus Alex Sapa mengatakan melalui rapat bersama menyepakati secara sukarela mengumpulkan material untuk memperbaiki jalan.

“Masyarakat kumpul semen, sementara bapak mosalaki Kezimara yang beri kami material lokal. Masyarakat sangat antusias. Kami berharap segera ada perhatian dari bapak Bupati dan para anggota DPRD Ende,” kata dia.

Mosalaki Wozokaro Macho Woge meminta Pemkab Ende untuk tidak mudah memberi janji hanya untuk menyenangkan hati masyarakat.

Menurut Macho, Roworena Barat adalah wilayah kota Ende yang memiliki potensi pariwisata paralayang yang mesti diperbaiki akses jalannya.

“Saya lihat Pemda getol sebut paralayang jadi wisata yang handal di Ende tapi kenapa akses jalannya tidak diperhatikan? Berarti ini setengah hati urusnya,” ujar Macho mengkritik.


Sumber: https://ekorantt.com/2023/01/23/gotong-royong-perbaiki-jalan-ke-kezimara-pemkab-ende-dinilai-tutup-mata/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID