Gerdayak Angkat Bicara Soal LSM Gerakan Jalan Lurus

Gerdayak Angkat Bicara Soal LSM Gerakan Jalan Lurus

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia angkat bicara mengenai keberadaan dan aktivitas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Jalan Lurus (GJL) di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua Umum Gerdayak, Yansen Binti mengajak seluruh lembaga untuk menjaga nama baik dan beraktifitas tanpa merugikan daerah ataupun membuat gaduh di tanah Dayak.

“Mari kita menjaga nama baik LSM dan mari beraktivitas untuk hal hal yang sifatnya tidak merugikan daerah atau membuat gaduh daerah tanah dayak. Dan juga bagi LSM yang baru berdiri saran saya agar melengkapi diri dengan perizinan atau dokumen,” sebut Yansen dalam keterangannya kepada Borneonews, Rabu, 23 November 2022.

Terkait legalitas ia meminta GJL untuk melaporkan diri ke instansi terkait yakni Badan Kesbangpol baik kabupaten atau Provinsi, agar pihak pemerintah dapat memantau aktivitas dan melakukan pembinaan.

Ia menyarankan untuk DPW organisasi akan lebih baik jika berkantor di kota atau kabupaten, tidak berada di desa.

Yansen mengatakan LSM tanah dayak dan masyarakat dayak, ada DAD, Batamad, Gerdayak, maupun Fordayak kesemuannya bertujuan melindungi, mengangkat harkat dan martabat masyarakat dayak. (HERMAWAN DP/B-6)




Sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/283857-gerdayak-angkat-bicara-soal-lsm-gerakan-jalan-lurus

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID