Fraksi PKB Setujui Perda Penyelenggaraan Perpustakaan

Fraksi PKB Setujui Perda Penyelenggaraan Perpustakaan

SAMPIT/TABENGAN.COM-Fraksi PKB di DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) menyetujui peraturan daerah (perda) tentang penyelenggaraan perpustakaan.
Juru bicara Fraksi PKB di Kotim Rambat mengatakan, pihaknya menerima dengan sedikit catatan. Pertama, terkait penyelenggaraan perpustakaan Fraksi PKB sangat mengapresiasi dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dan menciptakan budaya minat membaca bagi kalangan pelajar.
“Catatan kami agar penyelenggaraan perpustakaan nantinya dapat dilengkapi dengan sarana dan prasarana serta bahan bacaan yang berkualitas, sehingga mampu menjawab berbagai tantangan perubahan dan perkembangan sesuai dengan keberadaan Kotim di Provinsi Kalteng,” ujarnya, saat rapat paripurna, Senin (9/5/2022).
Diterangkannya juga, hal ini juga akan mengurangi akses negatif dari pergaulan bebas yang selama ini menjadi momok di kalangan pelajar.
“Kita mengharapkan perpustakaan mampu menjalankan fungsinya sebagai wahana belajar, sepanjang hayat guna mengembangkan potensi masyarakat agar menjadi warga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab dalam mendukung penyelenggaraan,” pungkasnya. c-may


Sumber: https://www.tabengan.com/bacaberita/64294/fraksi-pkb-setujui-perda-penyelenggaraan-perpustakaan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID