Festival Tandak Intan sarana pembinaan umat Kaharingan Kotim – ANKT

Festival Tandak Intan sarana pembinaan umat Kaharingan Kotim – ANKT


Sampit (ANTARA) – Festival Tandak Intan Kaharingan XI di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menjadi sarana meningkatkan pembinaan umat Hindu Kaharingan, khususnya di daerah setempat. 

“Ini bentuk pembinaan, khususnya kerohanian kepada seluruh umat Hindu Kaharingan yang ada di Kotawaringin Timur, khususnya memperkuat keimanan dari generasi muda kita,” kata Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan Kotawaringin Timur, Agus Sanang di Sampit, Kamis. 

Festival Tandak Intan XI Kotawaringin Timur digelar di Balai Basarah Penyang Hatampung Sampit. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan umat Hindu Kaharingan. 

Festival ini diikuti peserta dari tingkat anak-anak hingga dewasa. Mereka yang menjadi juara akan diutus mewakili Kotawaringin Timur ke Festival Tandak Intan Kaharingan di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. 

Menurut Agus, kegiatan ini adalah bentuk kontribusi pembinaan dalam membangun kader-kader. Banyak hal positif yang didapat dari kegiatan-kegiatan ini. Selain silaturahim, peserta juga dapat memperdalam ilmu-ilmu agama. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/606949/festival-tandak-intan-sarana-pembinaan-umat-kaharingan-kotim

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID