Duh! Roy Suryo Hapus Postingan Stupa Editan Muka Presiden Jokowi

Duh! Roy Suryo Hapus Postingan Stupa Editan Muka Presiden Jokowi


Tangkapan layar: Unggahan Roy Suryo yang kritik kenaikan harga masuk Candi Borobudur

JAKARTA, kilat.com- Postingan yang diunggah dalam akun Twitter Roy Suryo pada Jumat (10/6/2022), dengan menampilkan salah satu stupa Budha di Candi Borobudur dengan wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini sudah dihapus.

Di postingan itu, Roy Suryo menyinggung soal harga tiket naik ke candi Borobudur yang melambung hingga Rp 750 ribu. Munculnya cuitan tersebut membuat geram warganet hingga ia banjir hujatan.

Tak hanya menghujat Roy Suryo, sebagian netizen pun berharap agar Roy Suryo segera diproses secara hukum atas dugaan penistaan agama.

“Mumpung akhir pekan, ringan2 saja Twit-nya. Sejalan dgn Protes Rencana Kenaikan Harga Tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yg (sdh sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salahsatu Stupa terbuka yg Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x AMBYAR,” cuit Roy Suryo.

“Pantas saja tiketnya mahal. Ternyata Opung sudah buat patung “I Gede Utange Jokowi” untuk tambahan dana bangun IKN,” begitu tulisan di salah satu meme yang diunggah Roy Suryo.

Baca Juga :
Terbongkar! Ini yang Bikin Jokowi Percepat Reshuffle Kabinet, Sebut Kata-kata Bodoh Berkali-kali

tak hanya itu, patung stupa Candi Borobudur yang sudah diedit menjadi wajah yang mirip dengan Jokowi diberi keterangan: ‘Si stupa candi borobudur ada patung dewa anyar’.

Karena dihujat netizen dan memicu banyak kontroversi, Roy Suryo akhirnya menghapus postingan soal stupa editan dengan wajah presiden Jokowi itu.

“Agar tdk ada yg memprovokasi lagi & dianggap ‘mengedit’ krn ketidakfahamannya, Maka postingan tsb saya drop, case close,” cuit Roy Suryo di Twitter.

Roy bahkan menuduh yang mempermasalahkan postingannya itu tidak paham UU ITE.

“Saya juga simpan semua URL Pemosting pertamanya kok, moso’ gitu nggak faham UU-ITE sebenarnya,” pungkas Roy Suryo. (nda)

Baca Juga :
Mendag Luthfi Irit Bicara Usai Dipanggil Jokowi Jelang Reshuffle Kabinet, Dicopot?


Sumber: https://www.kilat.com/news/nasional/56890/duh-roy-suryo-hapus-postingan-stupa-editan-muka-presiden-jokowi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID