Dua Hari Berturut Terjadi Kecelakaan, Dewan Minta Pemda Lakukan Evaluasi dan Tindakan Antisipasi

Dua Hari Berturut Terjadi Kecelakaan, Dewan Minta Pemda Lakukan Evaluasi dan Tindakan Antisipasi

IM/BERITA SAMPIT – Anggota Komisi IV sekaligus Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Bima Santoso.

SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Bima Santoso, meminta pemerintah daerah setempat melalui instansi yang membidangi agar melakukan tindakan antisipasi menyusul terjadinya kecelakaan yang merenggut nyawa dan luka berat dua hari berturut-turut.

“Seharusnya pemerintah yang membidangi transportasi darat Dinas Perhubungan Kotim dan Dinas Kesehatan Kotim bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk rutin melakukan tes urine dan darah, karena kecelakaan itu banyak faktor yang membuat musibah ini terjadi entah dari human error atau kelalain lainya,” katanya, Minggu 17 April 2022.

Dua kecelakaan itu terjadi di ruas Jalan HM Arsyad, pertama pada hari Kamis 14 dan Jumat 15 April 2022.

Kecelakaan pertama yakni seorang pengendara sepeda motor yang tertimpa box container tepat didepan gedung pelatih kerja dan dekat jalan masuk Desa Eka Baharui.

Maka dari itu menurut Bima Santoso semua pihak terkait harus menggelar razia tes urine secara mendadak terhadap para sopir angkutan baik truk CPO, truk bak terbuka dan segala macam di daerah ini, guna untuk menghindari terjadinya kecelakaan “maut” di jalanan, gara-gara sopir memakai narkoba dan minuman keras.

“Akhir-akhir ini kerap kita dengar terjadinya kecelakaan yang melibatkan truk CPO atau truk semacamnya, karena sopir ugal-ugalan dan yang paling mengerikan, terjadinya kecelakaan satu unit dengan truk CPO hingga merenggut nyawa satu keluarga,” ujar Bima.

Menurut legislator partai Kebangkitan Bangsa itu, dengan digelarnya razia tes urine secara mendadak bagi para supir diharapkan bisa mencegah terjadinya kecelakaan “maut” di jalanan sekaligus mengurangi ketakutan bagi para pengguna jalan, karena diduga para sopir ada yang mengkonsumsi narkoba maupun minuman keras.

“Kita sangat prihatin dengan peristiwa yang diduga kuat terjadi akibat ulah para supir yang ugal-ugalan karena pengaruh narkoba dan minuman keras tersebut. Begitu juga masyarakat pengguna kendaraan ikut terimbas dan takut berkendara akibat peristiwa maut seperti itu,” bebernya.

“Lakukan razia tes urine secara mendadak. Jika dalam hasil pemeriksaan menunjukkan sopir positip narkoba, ambil tindakan tegas,” tegas Bima.

(im/beritasampit.co.id)


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/04/17/dua-hari-berturut-terjadi-kecelakaan-dewan-minta-pemda-lakukan-evaluasi-dan-tindakan-antisipasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID