DPRD Minta Semua Pungutan Penerimaan Daerah Dimaksimalkan

DPRD Minta Semua Pungutan Penerimaan Daerah Dimaksimalkan

INTIMNEWS.COM, KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengimbau Pemerintah Daerah agar bisa memaksimalkan semua pemungutan penerimaan daerah yang ada di wilayah setempat.

“Pemungutan semua penerimaan daerah bertujuan untuk memenuhi target yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), maka dari itu kita harapkan agar hal ini bisa dimaksimalkan,” kata Anggota DPRD Seruyan Muhtadin, Selasa, 15 November 2022.

Ia mengatakan, demikian pula semua pengeluaran daerah dan ikatan yang membebani daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi dilakukan sesuai jumlah dan sasaran yang ditetapkan dalam APBD.

“Hal ini dikarenakan APBD adalah dasar pengelolaan keuangan daerah, maka APBD menjadi dasar pula bagi kegiatan pengendalian, pemeriksaan dan pengawasan keuangan daerah,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau agar sistem anggaran yang dimuat dalam APBD mengutamakan upaya pencapaian hasil kerja atau output dari perencanaan alokasi biaya atau input yang ditetapkan.

Jumlah pendapatan yang dianggarkan dalam APBD merupakan perkiraan yang terukur secara rasional yang dapat tercapai untuk setiap sumber pendapatan dan hal itu sendiri dapat direalisasikan melebihi jumlah anggaran yang telah ditetapkan.

“Maka dari itu kita mengharapkan untuk pendapatan itu sendiri nantinya bisa direalisasikan sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” ungkapnya. (AS)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/dprd-minta-semua-pungutan-penerimaan-daerah-dimaksimalkan/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID