DPRD Minta Ada Pemerataan Kesempatan Kerja di PBS

DPRD Minta Ada Pemerataan Kesempatan Kerja di PBS

KUALA PEMBUANG – Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah setempat untuk mengundang perwakilan seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di daerah untuk membicarakan lapangan pekerjaan. 

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, ini sebagai upaya untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya, mengingat setiap perusahaan yang berinvestasi memiliki tanggung jawab untuk memprioritaskan warga sekitar atau binaan sebagai karyawannya. 

“ Maka dari itu kami sepakat meminta kepada eksekutif untuk mengundang setiap PBS untuk membahas permasalahan ini,” ungkapnya. 

Menurutnya permasalahan tersebut telah diungkapkannya sewaktu penyampaian hasil reses di akhir tahun 2021 lalu. “Ini harus ditindaklanjuti pemerintah daerah karena hal itu merupakan aspirasi masyarakat,” lanjutnya. 

Zuli juga menyebut bahwa masyarakat mengeluhkan ketidakadilan penyerapan tenaga kerja yang dilakukan perusahaan. Seperti yang terjadi di daerah pemilihan II masih banyak laporan-laporan masyarakat bahwa PBS tidak mau menerima pekerja dari warga binaannya tanpa ada alasan yang jelas. 

“Sehingga, kami sangat berharap ini dapat menjadi perhatian serius pemerintah dan perusahaan. Memprioritaskan warga binaan sebagai karyawan sudah menjadi kewajiban pihak perusahaan sebagai timbal balik kepada masyarakat,” tegasnya. (hen/sla)

 

 




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35048-dprd-minta-ada-pemerataan-kesempatan-kerja-di-pbs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID