DPRD Kotim Tekankan Pembangunan Bukan Hanya Insfrastruktur Fisik

DPRD Kotim Tekankan Pembangunan Bukan Hanya Insfrastruktur Fisik

BORNEONEWS, Sampit – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu menekankan bahwa pembangunan tidak semata hal fisik, banyak hal non fisik seperti sektor pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Hal ini ia utarakan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2024 di Kecamatan Baamang, Selasa, 17 Januari 2023.

“Selama ini masyarakat selalu mengukur bahwa pembangunan adalah pembangunan jalan dan Gang. Makna ini terlalu sempit,” ujarnya.

Oleh karenanya, melalui Musrenbang ini, ia meminta kepada pihak terkait agar menginformasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak pernah lelah apalagi bosan dalam mengusulkan usulan yang berada di sekitar lingkungannya masing-masing terutama tingkat RT.

Ia menilai, kejenuhan untuk menghadiri musrenbang karena yang terbesit hanya usulan infrastruktur. Padahal, ada hal lain seperti bantuan bibit, bantuan pestisida, dan bantuan-bantuan lain yang sebenarnya merupakan bagian dari konteks pembangunan.




Sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/289312-dprd-kotim-tekankan-pembangunan-bukan-hanya-insfrastruktur-fisik

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID