DPRD Kotim sikapi perusahaan yang abaikan perbaikan jalan lingkar selatan – ANTARA News Kalimantan Tengah

DPRD Kotim sikapi perusahaan yang abaikan perbaikan jalan lingkar selatan – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah memberi perhatian serius terhadap upaya penanganan Jalan Mohammad Hatta atau lingkar selatan, termasuk menyoroti perusahaan mana saja yang mengabaikan atau tidak mau membantu perbaikan jalan provinsi tersebut. 

“Dari 52 perusahaan sawit, harus didata mana yang tidak mau berkontribusi. Begitu juga perusahaan tambang dan lainnya. Sampaikan ke Komisi IV data perusahaan yang tidak berkontribusi. Kita di daerah juga ada kaitannya dengan operasional dan perizinan mereka,” tegas Ketua Komisi IV Muhammad Kurniawan Anwar di Sampit, Kamis. 

Saat ini jalan lingkar selatan rusak parah, padahal jalan yang berada di bawah kewenangan pemerintah provinsi ini disiapkan untuk angkutan berat seperti truk, peti kemas dan alat berat. Rusaknya jalan ini menjadi dalih sopir angkutan berat beralih melintasi jalan dalam kota sehingga rawan memicu kecelakaan lalu lintas dan membuat jalan cepat rusak. 

Senin (25/7) lalu Kurniawan bersama anggota Komisi IV juga turut meninjau jalan tersebut bersama Bupati Halikinnor, Wakil Bupati Irawati, Ketua DPRD Rinie, dua Wakil Ketua DPRD Rudianur dan Hairis Salamad serta pejabat lainnya. 

Komisi IV juga hadir saat pembahasan penanganan jalan lingkar selatan yang dihadiri kalangan pengusaha pada Selasa (26/7). Pemerintah daerah memberi waktu satu minggu kepada perusahaan untuk memutuskan bersedia membantu atau tidak. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/579141/dprd-kotim-sikapi-perusahaan-yang-abaikan-perbaikan-jalan-lingkar-selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID