DPRD Kotim pastikan perjuangkan anggaran Pilkada 2024 – ANTARA News Kalimantan Tengah

DPRD Kotim pastikan perjuangkan anggaran Pilkada 2024 – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah memastikan mendukung penuh dan siap memperjuangkan anggaran untuk pemilihan serentak 2024, khususnya pemilu kepala daerah atau pilkada. 

“Kami sangat mendukung pemenuhan anggaran untuk semuanya. Kalau ada pemerintah daerah menyimpan uang “di bawah bantal” maka akan kami buka untuk memenuhi ini. Ini wajib disukseskan,” kata Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun saat rapat pembahasan anggaran pemilihan serentak, Senin. 

Hadir dalam rapat itu Wakil Ketua I Rudianur, Wakil Ketua II Hairis Salamad, Sekretaris Komisi I Ardiansyah dan anggota Komisi I. Sementara itu instansi yang diundang diantaranya KPU, Bawaslu, Polres, Kodim, Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Kesbang Linmas dan lainnya. 

Ketua KPU Kotawaringin Timur Siti Fathonah Purnaningsih nengatakan, pihaknya mengusulkan anggaran pelaksanaan pilkada sebesar Rp57 miliar. Angka itu memang naik cukup signifikan dibanding saat pilkada 2020 lalu karena adanya sejumlah perubahan seperti standar honor petugas ad hoc, serta penyesuaian lainnya. 

“Kami juga ada mengusulkan permohonan dana hibah untuk kegiatan di luar tahapan yaitu sebesar Rp232 juta. Kami berharap semua usulan disetujui sehingga kami bisa secepatnya memulai kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan,” ujar Siti Fathonah. 

Selain KPU, instansi lainnya yang mengusulkan anggaran yaitu Bawaslu sekitar Rp25 miliar, Polres Kotawaringin Timur sekitar Rp9 miliar, Kodim 1015/Spt sekitar Rp5 miliar, Satpol PP sekitar Rp5 miliar dan instansi lainnya. 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur Diana Setiawan menyebutkan, total anggaran yang diusulkan untuk penyelenggaraan pilkada 2024 sudah mencapai Rp109 miliar. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/556041/dprd-kotim-pastikan-perjuangkan-anggaran-pilkada-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID