DPRD Kotim dukung PLN perluas jangkauan kelistrikan di pelosok – ANTARA News Kalimantan Tengah

DPRD Kotim dukung PLN perluas jangkauan kelistrikan di pelosok – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mendukung PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memperluas jangkauan layanan kelistrikan hingga ke kawasan pelosok karena sangat dibutuhkan masyarakat. 

“Listrik adalah salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat. Saat ini masih banyak saudara-saudara kita di desa yang belum menikmati listrik PLN. Ini harus menjadi perhatian kita bersama,” kata Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur Hairis Salamad di Sampit, Rabu. 

Informasi didapat, kata Hairis, masih ada sekitar 46 desa di Kotawaringin Timur yang belum tersentuh jaringan listrik PLN. Sebagian besar desa-desa tersebut berada di wilayah utara yang merupakan daerah pemilihan yang diwakili Hairis. 

Wilayah utara meliputi enam kecamatan yaitu Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Tualan Hulu dan Bukit Santuai. Infrastruktur di wilayah ini masih terbatas, bahkan sejumlah desa harus mengandalkan jalur sungai karena belum bisa atau sulit dijangkau melalui jalur darat. 

Untuk memenuhi kebutuhan daya listrik,  warga di desa-desa tersebut mengandalkan mesin berbahan bakar minyak maupun tenaga surya. Namun ini cukup terbatas sehingga masyarakat berharap bisa menikmati jaringan PLN. 

Pemerintah daerah terus bersinergi dengan PT PLN untuk percepatan elektrifikasi atau perluasan jaringan listrik PLN. Pemerintah berupaya membantu agar program PLN berjalan lancar. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/562761/dprd-kotim-dukung-pln-perluas-jangkauan-kelistrikan-di-pelosok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID