DPRD Kotim apresiasi bupati percayakan jabatan Kabag Hukum kepada jaksa – ANKT

DPRD Kotim apresiasi bupati percayakan jabatan Kabag Hukum kepada jaksa – ANKT


Sampit (ANTARA) – Langkah Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor yang melantik seorang jaksa menjadi Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, diapresiasi DPRD setempat karena dinilai menjadi upaya serius bupati membenahi pemerintahan. 

“Tentu pantas kami mengapresiasi karena di sini memperlihatkan bahwa Bupati Kotawaringin Timur benar-benar mencoba untuk membenahi pemerintahan daerah agar segala sesuatunya, khususnya agar jalannya roda pemerintahan sesuai dengan koridor hukum,” kata Ketua Fraksi Demokrat, Sihol Parningotan Lumban Gaol di Sampit, Jumat. 

Apresiasi itu disampaikannya dalam rapat paripurna DPRD terkait perubahan KUA-PPAS tahun 2022. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Rinie itu dihadiri Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati. 

Kamis (1/9) kemarin, Bupati Halikinnor melantik enam orang pejabat administrator eselon III. Salah satu di antaranya adalah Pintar Simbolon, seorang jaksa yang dilantik menjadi Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Lumban Gaol menilai ini merupakan langkah positif bupati untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum dalam pemerintahan yang dipimpinnya. Keberadaan jaksa dalam pemerintahan daerah diharapkan dapat berperan besar memberikan peringatan dan masukan dalam setiap kebijakan penting yang akan diambil agar tidak sampai melanggar hukum. 

Sebagai seorang jaksa, Pintar Simbolon diyakini sangat mengetahui terkait aturan hukum. Dia menjadi harapan besar dalam mengawal kebijakan pemerintah agar tidak melanggar aturan hukum. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/587809/dprd-kotim-apresiasi-bupati-percayakan-jabatan-kabag-hukum-kepada-jaksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID