DPRD berharap Terowongan Nur Mentaya segera ditata – ANKT

DPRD berharap Terowongan Nur Mentaya segera ditata – ANKT


Sampit (ANTARA) – Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Sanidin meminta pemerintah daerah segera menata kawasan Terowongan Nur Mentaya yang merupakan ikon wisata baru di Sampit. 

“Kita berharap dilakukan penataan secara bertahap. Kami memaklumi untuk saat ini tidak bisa secara sempurna, jangan sampai nanti lama-lama lokasi itu menjadi kurang menarik padahal lampunya dibangun sedemikian rupa,” kata Sanidin di Sampit, Jumat. 

Terowongan Nur Mentaya terletak di Jalan Tjilik Riwut sepanjang hampir tiga kilometer dari  Bundaran Adipura di pertigaan Jalan Samekto hingga depan Stadion 29 November Sampit. Kawasan ini dipasangi lampu di kedua sisi jalan dengan bentuk melengkung ke tengah jalan sehingga saat malam hari diibaratkan sebuah terowongan cahaya. 

Saat pesta rakyat “Hasupa Hasundau” memeriahkan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur pada Sabtu (7/1) malam lalu, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan piagam penghargaan MURI kepada Halikinnor selaku Bupati Kotawaringin Timur atas rekor MURI terhadap Terowongan Mentaya untuk kategori tiang lampu jalan dengan hiasan ornamen etnik terbanyak. 

Terowongan Nur Mentaya juga mampu menumbuhkan ekonomi kerakyatan, ditandai bermunculan puluhan pedagang yang berjualan di kawasan sepanjang tiga kilometer tersebut. Hal inilah yang dinilai perlu ditata karena saat ini mulai ada sorotan masyarakat terkait kesan kumuh lantaran belum adanya penataan pedagang di kawasan itu. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/616626/dprd-berharap-terowongan-nur-mentaya-segera-ditata

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID