Dorong SOPD di Seruyan Maksimalkan Galian PAD

Dorong SOPD di Seruyan Maksimalkan Galian PAD

Kotawaringin News, Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkungan pemerintah setempat agar lebih bekerja keras dalam memaksimalkan potensi galian Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Anggota DPRD Seruyan Harsandi mengatakan, sumbangsih PAD Seruyan dalam mendukung pembangunan di Seruyan masih sangat kecil dengan kata lain masih ketergantungan dengan anggaran pusat. Sehingga demikian, menyarankan agar OPD yang ada bisa memaksimalkan lagi dalam penggalian setiap potensi PAD.

“Mengingat masih sangat kecilnya pendapatan asli daerah (PAD) dalam mendukung pembangunan, maka dari itu kami dari legislatif meminta agar Penggalian PAD lebih dimaksimalkan lagi,” katanya, Kamis, (2/6/22).

Lanjut Politikus Partai Golkar itu menyampaikan, jika berkaca pada tahun sebelumnya, berdasarkan data PAD yang disajikan dalam LKPJ Tahun 2021 untuk targetnya yaitu sebesar Rp. 133.099.896.961,61.

Sementara realisasinya hanya sebesar Rp. 83.036.151.308,92 yang sekitar 62,39 % mengindikasikan bahwa pendapatan asli daerah masih rendah dari terget. “Maka dari itu, pemerintah daerah ke depannya agar lebih fokus lagi bekerja untuk dapat merealisasikan target PAD tahun 2022 yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (NP)


Sumber: https://www.kotawaringinnews.co.id/dorong-sopd-di-seruyan-maksimalkan-galian-pad/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID