Dorong Peserta Didik SDN 2 Baamang Tengah Cinta Produk Makanan dan Minuman Bukan Instan

Dorong Peserta Didik SDN 2 Baamang Tengah Cinta Produk Makanan dan Minuman Bukan Instan

ARIFIN/BERITA SAMPIT – Kue tradisional yang ditampilkan pada saat gelar pameran karya projek penguatan profil pelajar pancasila di halaman SDN 2 Baamang Tengah.

SAMPIT – Melalui gelar pameran karya projek penguatan profil pelajar pancasila, seluruh peserta didik SDN 2 Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), didorong mencintai dan menyukai makanan dan minuman yang bukan instan.

“Melalui gelar pameran karya dengan tema gaya hidup berkelanjutan untuk membudayakan perilaku hidup sehat, melalui semester ini kami mendorong peserta didik menyukai makanan dan minuman jenis kearifan lokal dan tradisional ataupun minuman yang bersipat herbal,” ucap Kepala SDN 2 Baamang Tengah Satya Widayati, Rabu 16 November 2022.

Untuk mengenalkan makanan dan minuman yang dianggap bukan instan, pihak sekolah telah menanyakan langsung kepada peserta didik jenis makanan dan minuman apa saja yang disukai.

“Apa yang sudah ditanyakan tersebut, kemudian disajikan langsung melalui gelar pameran karya, hasilnya banyak yang suka dengan makanan dan minuman yang bukan instan,” tegas Satya.

Hanya saja, tambahnya, produk makanan dan minuman bukan instan itu diolah oleh guru kelas, sedangkan sekolah hanya sebatas memfasilitasi melalui gelar pameran karya projek penguatan profil pelajar pancasila.

“Harapannya, apa yang kami lakukan dan kerjakan ini dapat menginspirasi teman-teman sejawat kami kepala sekolah dan tenaga pendidik yang ada di Kotim,” harapnya. (ifin)

(Visited 7 times, 7 visits today)




Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/11/16/dorong-peserta-didik-sdn-2-baamang-tengah-cinta-produk-makanan-dan-minuman-bukan-instan/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID