Dokter Umum Seluruh Puskesmas di Kotim Mengikuti Pelatihan USG

Dokter Umum Seluruh Puskesmas di Kotim Mengikuti Pelatihan USG

SAMPIT, Sampit – Dokter umum di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti pelatihan USG (Ultrasonografi). Pelatihan ini diadakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim dengan tajuk On the Job Training USG Obstetri terbatas bagi dokter umum Puskesmas Kotim tahun 2022.

Ketua panitia kegiatan, Kusnul Hidayati mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi jumlah kematian ibu (AKI) dan bayi yang menjadi sasaran pokok PRJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2020-2025. Serta pelayanan kesehatan primer yang baik diperkirakan dapat menurunkan AKI sampai 80 persen disertai dengan sistem rujukan yang efektif.

“Menurut UNICEF, pelayanan maternal dan neonatal ini dipengaruhi oleh banyak faktor, namun kemampuan tenaga kesehatan termasuk dokter umum merupakan salah satu faktor utamanya,” ujarnya, Rabu, 15 Juni 2022. 

Pelatihan USG obstetri terbatas bagi dokter umum tambahnya, telah diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan dengan metode Blended Learning, yaitu teori melalui online dan praktik dengan metode on the job training di kabupaten masing-masing.

Dalam rangka penguatan kompetensi dokter umum di faskes primer dan kelanjutan pelatihan USG obstetri terbatas bagi dokter umum maka diselenggarakan on the job training USG obstetric terbatas bagi dokter umum, sehingga percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi dapat dicapai.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/266988-dokter-umum-seluruh-puskesmas-di-kotim-mengikuti-pelatihan-usg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID