DKP Kalteng ajak masyarakat bantu tekan inflasi – ANKT

DKP Kalteng ajak masyarakat bantu tekan inflasi – ANKT


Sampit (ANTARA) – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Kalimantan Tengah mengajak masyarakat membantu pemerintah menekan laju inflasi dengan cara memanfaatkan lahan untuk ditanami hortikultura sehingga setidaknya bisa memenuhi kebutuhan keluarga sendiri. 

“Banyak tanaman yang bisa kita tanam sendiri hanya dengan memanfaatkan pekarangan, bahkan dalam pot, seperti cabai, tomat, sayuran dan lainnya. Itu bisa kita tanam sendiri tanpa harus membeli,” kata Kepala DKP Kalimantan Tengah, Riza Rahmadi saat pasar murah di Taman Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa. 

Saat ini banyak kebutuhan yang masih didatangkan dari luar daerah seperti bawang, cabai, telur, ikan dan lainnya. Komoditas tersebut sebenarnya bisa dihasilkan sendiri di Kalimantan Tengah. 

Kondisi ini perlu menjadi perhatian karena seharusnya lahan yang ada bisa dioptimalkan. Komoditas seperti cabai rawit bahkan menjadi salah satu penyumbang inflasi di daerah ini. 

Cabai bisa ditanam sendiri untuk memenuhi kebutuhan konsumsi keluarga sendiri. Secara tidak langsung ini bisa menghemat pengeluaran keluarga serta berkontribusi terhadap upaya bersama menekan angka inflasi. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/588689/dkp-kalteng-ajak-masyarakat-bantu-tekan-inflasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID