Disporbudpar Katingan Gelar Temu Budaya

Disporbudpar Katingan Gelar Temu Budaya

SAMPIT, Kasongan – Pihak Dinas Pemuda, Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Katingan menggelar acara temu budaya di Aula Bappelitbang, Kamis, 17 November 2022.

Kepala Disporbudpar Kabupaten Katingan, Risnaduar mengatakan acara temu budaya ini digelar untuk mengenalkan keberbagaian kekayaan budaya terutama di wilayah Katingan.

Plt Asisten I Setda Katingan, Dedy Feras yang membacakan sambutan Bupati Katingan mengatakan pemerintah daerah menyambut baik kegiatan temu budaya ini.

“Saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya prakarsa terlaksananya kegiatan temu budaya  Kabupaten Katingan tahun 2022,” ujar Dedy Feras.

Menurutnya, acara temu budaya ini sebagai bentuk mekanisme pelibatan masyarakat dalam pemajuan kebudayaan dan cagar budaya agar masyarakat dapat berperan aktif serta ikut serta dalam perlindungan, pengembangan, pembinaan, pemanfaatan dan menjaga ekosistem kebudayaan dan cagar budaya daerah Kabupaten Katingan yang berkelanjutan, yang mengacu pada Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan dan Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2010 tentang Cagar Budaya.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/283276-disporbudpar-katingan-gelar-temu-budaya

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID