Dispora Kotim perkuat pembinaan olahraga usia dini melalui penguatan guru – ANKT

Dispora Kotim perkuat pembinaan olahraga usia dini melalui penguatan guru – ANKT


Sampit (ANTARA) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah terus mendorong peningkatan kualitas pembinaan olahraga bagi anak usia dini, salah satunya melalui penguatan kapasitas guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes). 

“Ini sangat bagus karena guru Penjaskes memiliki peran penting dalam membantu pembinaan olahraga bagi anak usia dini. Saat ini pelatihan untuk guru Penjaskes SD dan SMP, nanti ajak lagi PAUD, karena termasuk susah mengajak anak-anak berolahraga,” ujar Staf Ahli Bupati Kotawaringin Timur Najmi Fuadi di Sampit, Selasa. 

Apresiasi itu disampaikan Najmi saat membuka pelatihan manajemen organisasi olahraga untuk guru Penjaskes di sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kotawaringin Timur. 

Pelatihan diikuti 35 peserta yang merupakan guru Penjaskes tingkat SD dan SMP negeri maupun swasta. Narasumber yang dihadirkan yaitu Kepala Dispora Wim RK Benung, Ketua KONI Kotawaringin Timur Ahyar Umar dan pengurus PSSI setempat. 

Menurut Najmi, peran guru Penjaskes sangat penting dalam pembentukan karakter dan sikap peserta didik. Dibutuhkan guru yang profesional karena perannya dalam pengembangan manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, manusia yang berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri yang demokratis dan bertanggung jawab. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/606521/dispora-kotim-perkuat-pembinaan-olahraga-usia-dini-melalui-penguatan-guru

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID