Disdik Kotim Upayakan Sekolah Ramah Anak

Disdik Kotim Upayakan Sekolah Ramah Anak

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini tengah mewujudkan serta mengupayakan sekolah ramah di setiap satuan pendidikan. Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Disdik Kotim, Susiawati bahwa sekolah ramah anak adalah sekolah yang terbuka melibatkan anak untuk berpartisipasi dalam segala kegiatan, kehidupan sosial.

“Serta mendorong tumbuh kembang dan kesejahteraan anak termasuk mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak-hak anak serta memberikan perlindungan dari kekerasan, diskriminasi, pelecehan, perundungan, kekerasan fisik maupun verbal, radikalisme dan terorisme,” ungkap Susiawati, Rabu, 8 Juni 2022

Dirinya menyebutkan sejumlah kriterianya yaitu sekolah menciptakan rasa aman, bersih, sehat, hijau, inklusif dan nyaman bagi perkembangan fisik, kognisi dan psikososial anak perempuan dan anak laki-laki termasuk anak yang memerlukan pendidikan khusus dan atau pendidikan layanan khusus.

“Dan sebagian besar kriteria itu sudah tercipta di satuan pendidikan kita. Namun kami terus berupaya untuk yang belum. Sehingga tidak ada lagi diskriminasi pada anak atau kekerasan pada anak didik kita,” demikiannya

Sebagaimana diketahui bahwa sekolah ramah anak tidak hanya diciptakan pada lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) melain juga dari TK/PAUD, SD/MI, dan SMP/MTs.

Editor: Andrian


Sumber: https://www.intimnews.com/disdik-kotim-upayakan-sekolah-ramah-anak/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID