Dinas PUPRKP Lakukan Survei Titik Jalan Terparah Untuk Diprioritaskan

Dinas PUPRKP Lakukan Survei Titik Jalan Terparah Untuk Diprioritaskan

SAMPIT – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini masih melakukan survei untuk menghitung titik jalan terparah yang perlu diprioritaskan untuk diperbaiki kedepannya.

Dikatakan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRKP Kotim Mentana Dhinar Tistama, termasuk penanganan jalan di permukiman padat penduduk juga akan menjadi perhatian pemerintah untuk segera diperbaiki.

“Ada beberapa jalan rusak di pemukiman padat penduduk yang akan diperbaiki kedepannya, seperti Jalan Pembina, Jalan Wengga Metropolitan arah masuk jalan rumah susun sewa menuju gereja juga tahun ini rencana akan dilakukan perbaikan bertahap,” kata Mentana, Jumat 13 Mei 2022.

Selain Jalan Wengga Metropolitan lanjutnya, penanganan perbaikan jalan dalam kota terutama jalan area permukiman padat penduduk yakni Jalan DI Panjaitan, Jalan Wengga Agung, Sawit Raya, Bukit Raya, Teratai 5, Delima 6, Sekar Arum, TVRI, Jalan Antang Barat, Iskandar 29, Ir Juanda, termasuk peningkatan rekonstruksi Jalan VIP Bandara Haji Asan Sampit sepanjang 900 meter.

Namun demikian lanjutnya, saat ini untuk proses lelang belum dilakukan. Pihaknya masih melakukan proses penyusunan berkas-berkas untuk lelang tersebut. Yang kemungkinan proses lelang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Sementara untuk jalan yang sudah selesai diperbaiki yakni Jalan DI Panjaitan, Jalan Tjilik Riwut, dan Jalan Kenan Sandan. Perbaikan dilakukan mulai dari tahap meratakan jalan yang bergelombang dan berlubang, hingga penimbunan agregat. Proses pemadatan material jalan dilakukan selama satu minggu, selanjutnya jalan mulai dipoles aspal hingga mulus,” jelasnya.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/05/13/dinas-puprkp-lakukan-survei-titik-jalan-terparah-untuk-diprioritaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID